MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M8 Gran Coupe Concept, Usung Desain Sportiness dan Elegance

MAR 09, 2018@21:00 WIB | 350 Views

BMW mulai memperkenalkan  concept M8 Gran Coupe sebagai fastback 4 pintu sebagai generasi berikut dari automaker Jerman tersebut.  Menggunakan warna green ice, atau warna lebih cenderung dark jade M8.  BMW memperkenalkan M8 concept-nya di Geneva International Auto Show 2018.

Grille, bamper tipis dan intake scoop yang besar, diapit dengan dua headlamps yang tajam dan dilengkapi grille work. Kap mesin terlihat lebih berotot, Fender depan dan  lekukan aero dinamis di fender belakang juga menambah keren desain Gran Coupe.

Dengan body line yang lebih jelas, menandai definisi generasi BMW di masa depan.  Dibagian belakang, fender mempertajam bahwa M8 memenuhi segmen muscle car, dibagian roof dikokohkan dengan squared pillar dengan vertical greehhouse cut. Antara intake scoop depan terlihat memiliki desain yang mirip dengan spoiler lip belakang.

Sektor kaki-kaki BMW Concept M8 Gran Coupe lebih besar dengan desain yang baik. Balutan karet terlihat menyisakan ruangan cukup tipis antara velg dan roda. BMW memberikan maksimal memberikan sentuhan desain untuk concept mobil ini.

“BMW 8 Series akan mengambil alih model andalan baru lineup BMW, menggabungkan konsep sportiness dan elegance,” tutur Adrian van Hooydonk, Senior Vice President BMW Group Design. BMW M8 Gran Coupe Concept menwarkan tampilan paling eksotik dan memikat untuk varian BMW Seri 8.

Dari segi powertrain M8 Gran Coupe dan Gran Coupe 8 akan didukung mesin 6 silinder bensin dan 8 silinder diesel. Mesin M8 mengadopsi twin turbo V-8 menghasilkan daya 600 hp dan torsi 750 Nm, dengan pola all-wheel drive.

Jika dibandingkan Concept M8 cukup mirip dengan konsep 8-series tahun lalu. Dengan 4 pintu, roof terbuat dari serat karbon, dan empat pipa exhaust yang tebal.  Warna dark jade atau green ice ini mengadopsi pola Saleve Vert, nama sebuah gunung di Jenewa.  [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
bmw,
#
bmw m8 gran coupe,
#
concept,
#
gran coupe