MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M4 GT4 Diluncurkan, Spesifikasi Hampir Mirip Varian Street-Legal

JUN 21, 2022@10:00 WIB | 107 Views

BMW akhirnya meluncurkan M4 GT4 dengan spesifikasi balap. M4 GT4 dibangun dari basis generasi terbaru coupe M4.

Seperti M4 GT3 yang diluncurkan tahun lalu, M4 GT4 dikembang untuk BMW customer racing program. Selain untuk BMW customer racing program, M4 GT4 ini juga dikembangkan untuk memenuhi peraturan berbagai kompetisi GT4 yang diadakan di Asia, Eropa dan Amerika Utara. Agar harganya tidak terlalu melejit, M4 GT4 ini masih mempertahankan beberapa komponen dari M4 versi street-legal dan sebagian komponen dari M4 GT3 .

M4 GT4 membawa upgrade di aspek ergonomi dan fitur elektronik berdasarkan survei dari pemilik M4 GT3. Salah satu upgrade utama adalah penambahan M Track Cockpit, yang memungkinkan pengemudi untuk memeriksa dan bahkan mengubah banyak pengaturan kendaraan dari kokpit, sehingga meminimalkan waktu yang dihabiskan di garasi.

Mobil ini ditenagai oleh mesin twin-turbocharged 3.0-liter inline-6 ​​yang sama dengan M4 street-legal, tetapi dengan output puncak yang mencapai 543 hp, serupa dengan output M4 CSL. Namun, tidak seperti di M4 CSL, M4 GT4 dibekali dengan transmisi otomatis 7 percepatan dari ZF yang dirancang untuk balap. Mobil ini juga dilengkapi dengan limited slip differential buatan Drexler dengan pendinginan tambahan yang dikontrol secara terpisah dan driveshaft yang diperkuat.

Upgrade lainnya termasuk KW damper, suspensi yang dapat disesuaikan, anti-roll bar, camber, toe, dan traction control. Interior M4 GT4 juga telah sepenuhnya dilucuti dan sekarang dilengkapi dengan jok balap Recaro serat karbon, ditambah setir multi-fungsi Fanatec, dan sistem kokpit M Track.

Karena M4 GT4 punya spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan model M4 street-legal, mobil balap terbaru dari BMW ini bisa dikatakan punya harga yang lebih terjangkau daripada M4 GT3. BMW M4 GT4 sudah bisa dipesan sekarang dengan banderol harga €187.000 (sekitar Rp2,9 miliar) dan akan dikirimkan ke pembeli sekitar tahun 2023. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw,
#
bmw m4,
#
bmw m4 gt4,
#
bmw m4 gt3,
#
gt4