MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M3 Touring Menjadi AWD, Khusus Spec Kompetisi

OCT 08, 2020@19:00 WIB | 439 Views

Rangkaian BMW M3 mendapatkan versi station wagon, dan ini akan menjadi M3 Touring pertama yang memasuki produksi dan mulai dijual untuk masyarakat umum. Namun, dibandingkan dengan varian M3 lainnya, dan dengan ekstensi M4, M3 Touring tidak akan ditawarkan dalam banyak varian powertrain seperti kerabat sedan dan coupe-nya.

BMW sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa M3 Touring akan menerima powertrain yang sama dengan stablemate-nya, yaitu mesin S58 twin-turbo inline-six 3.0 liter yang ditawarkan pada model lain dalam two states of tune standar 480 PS dan 550 Nm. torsi, dan versi dengan 510 PS dan 650 Nm di trim Kompetisi. Sedangkan varian G80 M3 dan G82 M4 Kompetisi dapat optioned dengan M xDrive AWD mulai tahun depan.

Pabrikan Jerman itu dikabarkan akan menawarkan trim M3 Touring in Competition hanya dengan angka output mesin yang lebih tinggi, oleh karena itu M3 beratap panjang dikatakan otomatis dan hanya berpenggerak semua roda. Perusahaan mengharapkan konfigurasi driveline ini menjadi pilihan yang disukai, terutama di antara pelanggan yang ingin membeli station wagon untuk keperluan sepanjang tahun mereka dalam kondisi jalan musim dingin yang buruk.

Blog BMW melaporkan bahwa pasar Amerika Serikat mewakili permintaan terbesar untuk mobil M transmisi manual, menurut sumbernya sendiri, dan karena M3 Touring tidak akan dijual di Amerika Serikat, ini secara efektif mengesampingkan pelanggan terbesar untuk mobil versi manual. Oleh karena itu, tidak akan ada permintaan yang cukup bagi BMW untuk merekayasa M3 Touring. [ibd/timBX]

Tags :

#
bmw m3,
#
bmw m3 touring,
#
bmw