MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M 1000 RR Baru Tinggalkan Kesan Positif bagi Mark

DEC 20, 2020@13:00 WIB | 422 Views

Salah satu item terpanas tahun depan di segmen motor balap adalah M 1000 RR Superbike dari BMW. Mesin bertenaga 212 tenaga kuda ini, terlacak telah diuji coba oleh pembalap Shaup Muir dan FHO, dan akan melesat bersama Mark pada WSBK 2021.

Koleksi baru ini dibekali kekuatan yang lebih besar serta komponen yang dirancang khusus untuk aplikasi trek dan balap. Motor ini berfungsi sebagai versi homologasi eksklusif BMW dari kinerja tinggi S 1000 RR sportbike. Koleksi motor baru M 1000 RR tampaknya akan melesat cepat di musim WSBK 2021. Ini bisa menjadi kesempatan perusahaan Jerman untuk penebusan setelah musim 2020 yang loyo.

BMW M 1000 RR dirancang sebagai motor spesifikasi balap dengan memompa 212 tenaga kuda, dan tentu saja, hadir dengan winglets. BMW juga mencari bantuan Michael van der Mark, bersama Tom Sykes, untuk memimpin upaya merek WSBK di musim mendatang.

Michael van der Mark mengungkapkan kegembiraannya terhadap M 1000 RR yang baru, setelah uji cobanya berjalan di Estoril November lalu. Ini akan menjadi yang pertama kali baginya untuk berlomba di atas mesin BMW.

“Sangat baik bagi saya untuk memiliki shakedown pertama dengan sepeda di Mirama. Saya pikir itu juga sangat membantu untuk bekerja bersama dengan tim dan untuk saling membiasakan,” kata Mark.

“Kami mencoba beberapa hal yang biasanya tidak sempat selama tes normal. Jadi saya pikir, itu benar-benar positif dan saya senang untuk kembali pada balap tahun ini dan saya benar-benar menatikan tes berikutnya,” tambah Mark.

Adapun Tom Sykes kembali tanda tangan kontrak dengan BMW untuk musim 2021 WorldSBK. Di tahun yang mengecewakan dengan hasil di posisi kelima, bos BMW Motorrad WorldSBK Marc Bongers optimis bahwa koleksi baru M 1000 RR akan mampu melampaui Kawasaki dan Ducati.

“Penting untuk melakukan pengujian dengan pengendara baru, dan hari di Mirama sangat produktif. Michael memiliki kesempatan pertamanya untuk naik ke lintasan dengan BMW M 1000 RR baru dan mengenal sepeda rasnya untuk musim dunia yang akan datang lebih baik,” kata Tom Sykes.

Pindah ke British Superbikes (BSB), BMW M 1000 RR baru akan melakukan debutnya dengan Tim Balap Synetiq TAS, OMG Racing, dan Tim Balap FHO. Setiap tim akan menjalankan dua M 1000 RR untuk musim mendatang. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
bmw m 1000 rr,
#
pembalap shaup muir,
#
m 1000 rr superbike,
#
bmw,
#
superbike