MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Kenalkan M5 MotoGP Safety Car Baru

OCT 31, 2017@08:30 WIB | 501 Views

Meski divisi balap dari pabrikan BMW, M GmbH mengusung tinggi arti sebuah kecepatan, sepertinya mereka tetap setia pada prinsip keselamatan selama hampir 20 tahun kemitraan dengan penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, dan sebagai "Official Car of MotoGP". Wajar bila hal itu dibuktinya melalui mobil BMW M5 MotoGP Safety Car yang baru, yang dipamerkan pabrikan dari Munich sebagai daya tarik berikutnya di armada Safety Car MotoGP.

Mobil penjelajah sirkuit ini dibangun di atas basis sedan performa tinggi BMW M5, yang dipamerkan ke publik global untuk pertama kalinya pada bulan Agustus 2017 kemarin. BMW M5 MotoGP Safety Car yang baru sendiri akan memulai debutnya di final musim MotoGP di Valencia, Spanyol (10 sampai 12 November 2017) dan akan menjadi armada Safety Car di musim 2018.

Fitur yang diusungnya juga bukan fitur sembarangan, ada penggerak all-wheel drive M xDrive yang selesai dikembangkan, yang digunakan di BMW M5 untuk pertama kalinya. Dengan handling yang tepat dan traksi yang sempurna, menjamin dinamika berkendara yang optimal dalam segala situasi. Menjadi jantung BMW M5, adalah mesin V8 4.4 liter dengan teknologi M TwinPower Turbo, yang telah sepenuhnya dirombak oleh para insinyur M.

Dia wujud nyata peningkatan performa yang signifikan dibandingkan model sebelumnya, dengan daya 600 HP dan torsi maksimum 750 Nm pada versi produksi M5. BMW M5 baru hanya butuh 3,4 detik untuk berakselerasi 0-100 km/jam. Transmisi ditopang oleh gearbox M Steptronic delapan kecepatan baru dengan Drivelogic. Sasisnya malah mengandung unsur kinematik dan elastokinematik M-spesific yang berkontribusi pada dinamika berkendara yang maksimal. Bobot juga memainkan peran penting dalam performa. Makanya dia telah mengalami diet ketat melalui pemakaian atap plastik serat karbon (CFRP) ringan.

Desain BMW M5 MotoGP Safety Car juga membuat ungkapan yang jelas: terinspirasi dari desain mobil balap BMW M8 GTE terbaru, yang akan mewakili BMW pada ajang 24 Hours of Le Mans tahun depan. Orang-orang pintar dari BMW M dan BMW Motorsport bekerja sama dalam pengembangan BMW M8 GTE. Maka, desainnya mencerminkan kerja sama yang erat tersebut.[bil/timBMX]

Tags :

#
bmw m5,
#
bmw,
#
blackauto,
#
autonews