MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Janjikan X2 Akan Hadir di Indonesia Pada Penghujung Tahun Ini

OCT 19, 2018@13:45 WIB | 307 Views

BMW memang tidak menyebutkan secara gamblang ada berapa mobil yang akan mereka luncurkan di penghujung tahun ini. Tapi, mereka berani menjamin kalau akan ada lebih dari satu mobil baru yang dirilis di Indonesia di sisa tahun ini.

Dari beberapa mobil yang sudah siap untuk diluncurkan, salah satunya adalah X2. Kalau nanti BMW X2 sudah hadir di Indonesia, maka semakin lengkap jajaran SUV dan Crossover BMW di tanah air. Lantas saat ditanyakan kapan waktu pasti dari peluncuran X2, pihak BMW masih belum bisa memberikan jawaban. Tapi, mereka menargetkan untuk dapat menjual X2 di Indonesia pada penghujung tahun ini.

“Kami memang sudah siap untuk meluncurkan X2 di Indonesia. Tapi, kami masih belum bisa menyebut tanggal pasti dari peluncurannya. Kami berharap kalau kami dapat meluncurkan X2 di Indonesia sebelum Desember,” kata salah satu pihak internal BMW Indonesia.

Masih menurut narasumber yang sama, yang menjadi kendala BMW untuk meluncurkan X2 dalam waktu dekat ini adalah masalah penetapan harga. Kalau nantinya sudah resmi diluncurkan, BMW X2 akan diposisikan di atas X1 dan di bawah X3. Artinya, kehadiran BMW X2 akan menciptakan kelas baru dan diyakini dapat merubah peta persaingan Crossover mewah di Indonesia.

Mesin bensin berkapasitas 2.0 L adalah yang paling mungkin untuk digunakan di Indonesia

BMW tidak menyebutkan mesin apa yang akan digunakan oleh X2 untuk pasar Indonesia. Sebenarnya, BMW X2 mempunyai pilihan mesin diesel di pasar Eropa. Namun jika melihat kondisi penjualan mobil mewah bermesin diesel di Indonesia, mungkin hampir dapat dipastikan kalau BMW X2 yang akan hadir di negeri ini hanya tersedia dalam pilihan mesin bensin.

Mesin berkapasitas 2.0 L dengan tenaga sebesar 194 dk adalah yang paling potensial untuk dipakai oleh BMW X2 buat pasar Indonesia. Sama seperti mobil-mobil BMW lainnya, X2 juga dipasangkan dengan transmisi otomatis delaoan percepatan. Untuk penggeraknya, X2 akan memakai penggerak roda depan, alias sama seperti X1.

Lalu, berapa kisaran harga jual BMW X2 di Indonesia? Untuk pertanyaan yang satu ini, BMW juga belum memberikan jawabannya. Tapi jika melihat penempatannya, sepertinya BMW X2 akan dijual di rentang harga Rp 900 juta – 1 miliar.[ap/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
x2,
#
bmw x2