MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Ingin Produksi Mobil Listrik Seri 7 dan Seri 5

FEB 19, 2020@17:02 WIB | 189 Views

BMW mungkin sudah menyadari bahwa era mobil listrik semakin akan mengganti mobil bermesin biasa. BMW pun berpikiran untuk membuat seri 7 menjadi berpenggerak listrik penuh mulai tahun 2022, sedangkan seri 5 akan hadir kemudian. Dilansir dari The Handelsblatt, Kedua seri juga akan terus diproduksi sebagai kendaraan diesel, bensin dan hybrid. Rencana tersebut tampaknya merupakan bagian sentral dari strategi yang dibuat oleh CEO BMW Oliver Zipse, yang diambil alih dari Harald Krüger tahun lalu.

Dengan demikian, perusahaan yang berbasis di Munich dapat menggunakan sistem penggerak listrik pada mobil apa pun di masa depan menggunakan yang dikembangkan khusus untuk diterapkan pada seri 5 dan 7. Zipse mengatakan seri 5 dan seri 7 akan disiapkan untuk bersaing dengan mobil lainnya seperti Tesla Model S dan sedan listrik dari Mercedes, EQS. 

Dengan "Power BEV", BMW sudah menghadirkan kendaraan uji tesnya pada Juni tahun lalu sebagai bagian dari "#NEXTgen", yang seharusnya sudah layak secara teknis. Kendaraan tersebut memiliki tiga motor listrik dengan output sistem 530 kW dari generasi drive listrik kelima. Dengan motor listrik ini, kendaraan dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam waktu kurang dari 3 detik. Kendaraan uji 'Power BEV' menggunakan platform seri 5 BMW saat ini.

BMW mengatakan telah menginvestasikan sekitar 400 juta euro untuk mengadaptasi peralatan produksi mobil listrik di Dingolfing, di mana versi PHEV dari seri 5 dan 7 dirakit, dan mobil listrik seri 5 dan 7 nanti, juga akan dirakit di pabrik ini. [prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
seri 7,
#
seri 5,
#
mobil listrik