MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Indonesia Resmi Meluncurkan Dua Unit M Series Sekaligus

JUL 16, 2020@15:39 WIB | 263 Views

Hari ini, BMW Indonesia meluncurkan kendaraan segmen terbaru Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC) ukuran menengah pertama kalinya, yaitu BMW X3 M dan BMW X4 M.

“2019 adalah tahun paling sukses dalam sejarah 50 tahun BMW M GmbH, dengan pertumbuhan penjualan global sebesar 32% dan pengiriman lebih dari 135.000 unit. Di Indonesia, kami juga meraih peningkatan dalam penjualan untuk BMW M dibandingkan dengan 2018, dengan menjual 52 unit dibandingkan 48 unit untuk tahun sebelumnya. Jadi, saya sangat yakin bahwa dengana adanya perluasan segmen di rangkaian kendaraan performa tinggi dengan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition juga akan menjadi sebuah kesuksesan besar,” jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Penambahan varian kendaraan BMW M GmbH di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC) ukuran sedang juga menandai kemunculan mesin inline enam silinder terbaru. Mesin ini sangat menonjolkan karakter BMW M high-revving, pembaruan teknologi BMW M TwinPower Turbo terkini, plus sistem pendingin dan oil supply yang telah teruji di lintasan balap. Dengan varian bi-turbo yang dikembangkan khusus untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, mesin ini mencatatkan output sebesar 30 hp lebih tinggi dari varian non-Competition menjadi total 510 hp.

“Ketika berbicara mengenai kekuatan mesin dan kemampuan serba bisa, MW X3 M dan BMW X4 M akan tetapkan sebuah standar baru di antara SAV/SAC performa tinggi. Kedua kendaraan ini memiliki mesin bensin straight-six paling kuat dibandingkan model BMW M manapun dengan 510 HP. Kekuatan ini sangat serasi dengan karakteristik khas BMW M, yaitu dinamis, tangkas, dan presisi, namun tetap memberikan fungsionalitas dan kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh," lanjut Ramesh.

Kedua model akan tersedia di Indonesia dalam jumlah terbatas, dijual oleh Diler Resmi BMW M mulai 17 Juli dengan harga Rp 2.189.000.000,- (off-the-road) untuk BMW X3 M Competition  dan Rp 2.229.000.000,- (off-the-road) untuk BMW X4 M Competition. Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

“Kami sangat senang akhirnya dapat mengkomunikasikan tentang kedua kendaraan canggih ini - BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition! Identitas mandiri kedua model ini tercermin dalam fitur desainnya yang unik dan tetapkan tolak ukur untuk keunggulan dinamis, kelincahan, dan presisi di kelas masing-masing. BMW Eurokars, sebagai satu-satunya diler resmi BMW M di Indonesia, menghadirkan BMW M-TOWN untuk para pelanggan dan komunitas mulai dari 16-19 Juli 2020,” tutup Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw indonesia,
#
bmw,
#
bmw m,
#
bmw m town