MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i8 Siap Dikirim ke Konsumen Tahun Ini

MAR 07, 2017@11:45 WIB | 225 Views

Sejak diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016, BMW i8 memiliki peminat cukup signifikan di Indonesia walaupun harga yang ditawarkan cukup fantastis yaitu Rp3,499 Miliyar.  Dengan desain eksterior yang dibuat aerodinamis dan bagian interior dibekali fitur-fitur yang mumpuni wajar saja kalau mobil rakitan Jerman ini banyak diminati oleh pelanggan di tanah air.

“Saat ini penjualan BMW i8 di Indonesia cukup signifikan dan dalam waktu dekat kami akan mengirim unitnya kepada konsumen,” ujar Jodie O’tania, vice president corporate communications BMW Group Indonesia, di Tangerang Selatan, BSD.

Jodie menambahkan bahwa BMW i8 sudah akan diterima pemesannya pada bulan ini. Namun ia enggan mengungkapkan berapa banyak jumlah mobil sport berteknologi hybrid itu yang sudah dipesan sampai saat ini.

BMW i8 sendiri sejatintya sudah diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2014. Namun karena terkendala fasilitas  dan layanan servis, mobil yang menggunakan dua jantung penggerak yaitu mesin konvensional dan motor listrik baru bisa dijual mulai tahun ini.

BMW i8 dibekali mesin 1,5 liter, tiga silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 231 hp dan torsi 230 Nm. Sementara tenaga listrik yang dihasilkan tenaga 131 hp. Mesin konvensional menggerakan roda belakang sedang motor listrik digerakan roda depan. [ddy/timBX]

Tags :

#
bmw i8,
#
bmw,
#
blackauto