MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i8 Protonic Red diproduksi dalam Jumlah Terbatas

MAY 31, 2016@15:00 WIB | 893 Views

BMW Jepang sudah memutuskan memproduksi i8 edisi Protonic Red untuk memperingati 100 tahun pabrikan mobil asal Jerman itu. Mobil sedan sport berkelir merah ini hanya diproduksi sekitar 20 unit saja.



Seperti diberitakan Paultan, sebelumnya sedan yang dibekali dua pintu ini sudah dipamerkan pada ajang Geneva Motor Show 2016. Secara tampilan mobil ini sangat mirip dengan yang dipamerkan. Selain dari warna yang didominasi oleh warna merah, terdapat sentuhan aksen abu-abu di samping bodi. Velg-nya mengadopsi merk W-spoke 470 berukuran 20 inci yang dilabur warna orbit grey metallic.



Fitur-fitur pendukung lainnya terdapat pada bagian eksterior, seperti lampu utama Laserlight yang diklaim lebih tangguh dibandingkan dengan lampu LED. Sementara itu, interior didominasi oleh nuansa serat karbon, bersamaan dengan jok berlapis kulit. Bagian bawah pintu diisi dengan nomer seri yang menunjukkan nomor produksi, sekaligus menjadi bukti kelangkaan mobil ini

BMW i8 edisi Protonic Red didukung oleh mesin BMW TwinTurbo 1,5 liter turbocharger tiga-silinder yang menghasilkan tenaga 231 hp. Mesin tersebut dikombinasikan dengan motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 131 hp. Jika digabungkan, mobil sport ini dapat memuntahkan tenaga 362 hp, dan torsi 570 Nm.

Kabarnya mobil ini hanya dijual untuk pasar Jepang, dengan pilihan lingkar kemudi berada di sebelah kanan maupun kiri. Di Jepang, BMW menawarkan harga 22 juta Yen atau sekitar Rp2,7 miliar. [ddy/timBX]

Tags :

#
bmw i8 protonic red,
#
bmw i8,
#
bmw