MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i5 Bakal Menjadi Model MPV atau Sedan

DEC 01, 2015@20:00 WIB | 720 Views

Mobil ramah lingkungan seri i BMW akan bertambah lagi. Setelah dua model terdahulu yaitu BMW i8 (mobil sport) dan i3 (city car), kini BMW telah mengumumkan model terbaru sudah dalam tahap akhir pengembangan seri i.

Model ketiga yang tengah dikembangkan itu kabarnya akan dinamai seri i5 yang dijadwalkan keluar setelah akir dekade. Tapi hasil laporan terbaru mengatakan, model tersebut kemungkinan akan lebih cepat seperti dikutip Worldcarfans.

Anggota dewan BMW untuk penjualan dan pemasaran, Ian Robertson, mengatakan, BMW akan memproduksi model seri i lebih banyak lagi. Model ketiga dari seri i akan segera dirilis. 

Tapi kemungkinan model i5 ini diproduksi lebih melar layaknya mini MPV, sementara pilihan lainnya adalah akan datang bentuk model sedan yang akan mengambil dari model Tesla III.

Ian Robertson mengisyarakatkan, lahirnya i5 terbaru bisa menjadi model untuk merayakan hari jadi ke-100 BMW pada tahun depan. "Kami melihat 100 tahun lalu, dan saat ini kami melihat ke masa depan," jelas Ian.

Tak hanya itu, BMW juga akan mengembangkan kendaraan hidrogen yang dijadwalkan dijual setelah 2020 dengan sebuah adaptasi dari hadware Toyota Mirai. Dan sedan tersebut akan lebih besar yang menawarkan dapat melaju lebih dari 435 mil (700km). [Ddy/timBX]

Tags :

#
bmw i5,
#
bmw,
#
mobil ramah lingkungan,
#
bmw i8,
#
bmw i3