MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i3 dengan Jarak 322 Km Akan Hadir

JUL 20, 2018@15:00 WIB | 112 Views

BMW i3 sebenarnya sudah diluncurkan pada tahun 2014 lalu, dan merupakan “ground breaking” new entry di segmen mobil listrik. Tetapi sejak itu BMW hanya memberikan sedikit pembaruan untuk i3. Dengan sebelumnya memiliki jarak mengemudi hanya 183 Km saja, i3 telah dibayangi oleh model-model baru dari kompetitornya, seperti Chevy Bolt dan Tesla Model 3. Oleh karena itu, BMW juga telah melakukan beberapa perubahan untuk i3.

Dilansir dari BimmerToday, BMW sedang mengerjakan paket baterai baru dengan baterai sel 120 Ah, yang akan memberikan rentang mengemudi hingga 350 kilometer sesuai siklus NEDC. Jika laporannya akurat, peningkatan baterai baru akan tiba pada akhir 2018 atau awal 2019.

Jika laporan mengklaim bahwa i3 akan memiliki jangkauan mengemudi lebih dari 200 mil sesuai siklus NEDC, pastinya hal itu tidak benar-benar terjadi seberapa baik yang dilakukan di dunia nyata. Siklus NEDC sedang dihapus untuk diganti menjadi siklus WLTP yang lebih akurat, karena ini lebih mewakili ukuran di dunia nyata.

Dengan cara apa pun, baterai baru dengan sel 120 Ah-nya akan memberikan rentang yang jauh lebih baik daripada model saat ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
i3,
#
bmw,
#
ev