MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i3 akan Hadir dengan Baterai Baru

MAY 02, 2016@11:00 WIB | 513 Views

BMW dikabarkan akan melakukan penyegaran pada model i3 untuk model terbarunya. Penyegaran tersebut bukan dalam hal ekterior maupun interior melainkan spesifikasi baterai yang diadopsinya lebih jauh jangkauanya.

Menurut dokumen yang bocor diperoleh InsideEVs, mengatakan BMW i3 diklaim dapat menawarkan 50 persen berkendara dengan jarak lebih jauh hanya menggunakan baterai. Menariknya laporan yang berkembang mengatakan BMW i3 didistribusikan secara global.

"Sebelum pengumuman resmi, kami ingin memberitahukan kepada pelanggan setia kami bahwa mulai bulan Juli mendatang, BMW i3 akan tersedia dengan kapasitas baterai lithium-ion baru, yang lebih tinggi, sehingga Anda dapat melakukan perjalanan hingga 50 persen," tulis BMW dalam sebuah surat resmi kepada pemilik BMW i3.

BMW mengatakan, model barunya ini dapat meningkatkan dari 81 mil menjadi sekitar 120 mil. Sementara versi yang lebih panjang menawarkan lebih dari 100 mil bahkan bisa lebih. Nantinya BMW i3 akan bersaing dengan beberapa ,model listrik lainnya seperti EVS, Nissan Leaf yang menawarkan listrik dengan jangkauan 107 mil dan Ford Focus Electric yang akan datang 100 mil.

Diketahui, secara global penjualan BMW i3 pada kuartal pertama tembus diangka 5.128 unit.  BMW i3 dijadwalkan akan mulai dijual pada bulan Juli 2016 mendatang. [Ddy/timBX]

Tags :

#
bmw i3,
#
bmw