MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Berikan Penggerak Listrik di Seri 7?

MAR 28, 2020@10:25 WIB | 143 Views

BMW resmi mengkonfirmasi bahwa Seri 7 generasi berikutnya akan mencakup model listrik full untuk pertama kalinya, tetapi tidak secara eksklusif sebagai mobil listrik baterai. Namun, masih belum ada konfirmasi resmi untuk versi baterai elektrik yang diperkirakan digunakan di seri 5.

BMW Seri 7 akan tersedia di masa depan dengan empat tipe drivetrain yang berbeda. BMW dalam siaran pers memberikan spek penggeraknya yaitu mesin diesel atau bensin, sebuah plug in hybrid dan, untuk pertama kalinya mengatakan model BEV, dilengkapi dengan penggerak listrik generasi kelima,  yaitu teknologi yang sama yang ingin digunakan BMW dalam iX3 yang akan datang, i4 dan iNext. 

BMW menargetkan peluncuran di tahun 2022. Dimasukkannya Seri 7 listrik dalam rencana perusahaan adalah menjadi komponen utama dari strategi bos BMW, Oliver Zipse, yang diprakarsai Harald Krüger tahun lalu. Zipse, bermaksud untuk mentransfer pendekatan perusahaan untuk dapat menerapkan  sistem penggerak untuk mobil apa pun di masa depan, menggunakan rakitan yang dikembangkan secara khusus untuk Seri 5 dan 7.  BMW juga mengumumkan niatnya untuk menginvestasikan lebih dari 30 miliar euro, demi penelitian dan pengembangan untuk teknologi masa depan di tahun 2025, sebagai komitmen dalam pengembangan bisnis di masa depan. 

“Kemampuan untuk mengintegrasikan beragam teknologi dalam membentuk sistem yang lengkap sangat penting. Perusahaan-perusahaan yang mampu mengembangkan dan menggabungkan perangkat keras dan perangkat lunak dalam ukuran yang sama akan membentuk masa depan sebuah mobil,” kata CEO BMW tersebut.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
bmw seri 7,
#
mobil listrik