MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Bangun Platform "New Class” Untuk Semua Model

APR 01, 2021@12:00 WIB | 463 Views

Ingat sedan dan coupe BMW New Class? Model seperti sedan 1600, diperkenalkan pada pertengahan 1960-an, pada dasarnya membuka jalan bagi Seri 3 yang ikonik. Maju cepat ke 2021, dan BMW bersiap untuk memperkenalkan kembali nama 'New Class”, tetapi itu akan berarti sesuatu yang sama sekali berbeda kali ini. "Neue Klasse" dalam bahasa Jerman, New Class menggambarkan platform baru dan fleksibel yang pada akhirnya akan mendukung seluruh jajaran merek, terlepas dari apakah kendaraan tersebut didukung oleh motor listrik. Tahun lalu, BMW mengindikasikan bahwa ini adalah strateginya untuk bergerak maju , dan merek tersebut tampaknya telah berkomitmen untuk itu.

Platform baru yang kompatibel dengan mesin gas dan diesel, hybrid plug-in, dan model listrik sepenuhnya akan menjadi prestasi luar biasa untuk dilakukan. Misalnya, Hyundai membuat keributan besar tentang Electric Global Modular Platform (E-GMP), yang dibuat khusus dan disediakan untuk kendaraan listrik seperti Ioniq 5 dan Kia EV6 baru. Pendekatan BMW jelas masuk akal dari perspektif keuangan, karena tidak perlu merancang dan memproduksi platform terpisah untuk daya atau konfigurasi penggerak yang berbeda.

Ini sangat meminimalkan kompleksitas di sepanjang jalur produksi. Menurut Automotive News, New Class akan menggantikan kedua arsitektur BMW saat ini. Ini termasuk platform kecil UKL yang digunakan untuk kendaraan seperti Mini Clubman, BMW 2 Series , dan BMW X1, serta platform CLAR yang lebih besar yang menopang BMW yang lebih besar seperti Seri 5, Seri 7, X5, dan X7.

New Platform akan menjadi penggerak roda belakang secara default, tetapi penggerak roda depan dapat ditambahkan untuk mengaktifkan pengaturan penggerak semua roda, kemungkinan besar melalui motor listrik. Meskipun BMW baru-baru ini menyatakan bahwa mereka akan terus mengembangkan mesin pembakaran baru, mereka masih menginginkan setengah dari jajarannya menjadi EV pada saat tahun 2030 bergulir.

Fitur lain dari arsitektur New Class termasuk desain aerodinamis, membebaskan lebih banyak ruang interior, bersama dengan konsep baterai tegangan tinggi baru. Mobil listrik yang menggunakan teknologi sel bahan bakar hidrogen juga disebutkan. Selama masa pakai mobil, BMW mengatakan platform ini akan memungkinkan peningkatan yang mudah dari sistem operasi mobil. Meskipun transisi seluruh jajaran ke New Class tidak akan terjadi dalam semalam. [ibd/timBX]

Tags :

#
coupe bmw new class,
#
bmw new class,
#
bmw,
#
bmw new class 2021