MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Akan Suplai Mesin Corolla

DEC 22, 2016@13:00 WIB | 555 Views

Sebagai bagian dari kerjasama teknikal BMW-Toyota, BMW dikabarkan akan mensuplai mesin untuk Toyota Corolla 2018. Toyota Corolla dikabarkan menggunakan mesin 1.5 liter 4-silinder bensin, 1.5 liter hybrid, 8NR-FTS 1.2 liter turbocharged, dan 1.8 liter VVT-i bensin.

Dikutip dari indianautosblog, mesin dari BMW akan digunakan hanya pada Corolla varian tertinggi. Dengan begitu, daya pikat Corolla akan semakin meningkat di pasar global, mengingat kemampuan BMW dalam menciptakan mesin yang sudah terbukti.

Toyota Corolla generasi terbaru akan menggunakan basis TNGA (Toyota New Global Architecture) dari Prius. Platform tersebut menjanjikan pengendalian responsif disertai peningkatan kekakuan rangka. Toyota mengklaim dari segi keselamatan akan lebih baik dari Corolla sebelumnya.

Saat ini Corolla generasi terbaru masih dalam tahap pengembangan, sehingga belum banyak spesifikasi yang dibeberkan oleh Toyota. Yang pasti, Toyota Corolla akan sanggup menarik minat para pecinta mobil sedan berperforma tinggi jika berhasil menyematkan mesin BMW pada varian tertingginya nanti. [aag/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
toyota,
#
toyota corolla