MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW akan Produksi Mini Listrik di Cina

JUL 11, 2018@15:30 WIB | 95 Views

Tampaknya, Cina berada di garis depan revolusi kendaraan listrik, karena pasar  di negara tersebut telah banyak menyediakan kendaraan listrik, dan bukan bahan bakar fosil. Setelah Tesla setuju membangun pabrik di Cina agar terhindar dari tarif impor yang tinggi, kini BMW menyetujui untuk membangun pabrik anak perusahannya, Mini, di Cina. Nantinya, pabrik tersebut akan memproduksi Mini elektrik, untuk dipasarkan di Cina, dan bisa saja ke Asia lainnya.

Untuk sementara sekarang, BMW telah mengatakan bahwa kendaraan listrik berikutnya setelah i3 akan hadir dari anak usahanya, Mini.

eMini (panggilan untuk Mini listrik) adalah kendaraan listrik yang paling lama ditunggu-tunggu. Tidak hanya segmen ideal yang menggemparkan karena ukuran dan fungsinya, tetapi program kendaraan listrik (EV) awal BMW, Mini-E, konsep EV pertama BMW, didasarkan pada Mini.

Tahun lalu, BMW meluncurkan konsep Mini listrik dalam persiapan untuk versi produksi dan untuk menggoda kita bahkan lebih, pembuat mobil Jerman meluncurkan versi elektrik Mini klasik beberapa bulan yang lalu.

BMW Group dan pabrikan Cina Great Wall Motor hari ini menandatangani perjanjian untuk memproduksi kendaraan listrik Mini melalui joint venture 50:50 yang berbasis di Cina.

“Penandatanganan hari ini mewakili kerja sama baru antara China dan Jerman. Kemitraan strategis ini adalah “win-win” yang jelas untuk BMW Group dan Great Wall Motor, memungkinkan kami berkontribusi pada rencana ambisius Cina untuk meningkatkan kendaraan energi baru dan mengurangi emisi di sektor mobilitas,” kata Harald Krüger, Ketua Dewan Manajemen BMW AG.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mini,
#
bmw,
#
cina