MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW 128ti FWD Bertekad Menyaingi Toyota GR Yaris AWD, Mampukah?

NOV 26, 2021@16:30 WIB | 191 Views

Toyota GR Yaris telah dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu menetas panas terbaik dijual dan dalam kondisi sempurna, dapat menekan 62 mph (100 km / jam) dalam waktu kurang dari 5 detik. Tentunya penggerak roda depan BMW 128ti tidak bisa menandinginya dengan lurus, betulkah?

Untuk menjawab pertanyaan itu, Cars.co.za mengumpulkan keduanya untuk serangkaian balapan drag dan hasilnya jauh lebih dekat dari yang Anda harapkan.

Di atas kertas, Toyota memiliki keunggulan atas BMW karena 1.6 liter turbocharged tiga silindernya mampu menghasilkan 268 hp dan torsi 265 lb-ft (360 Nm). Ini juga all wheel drive dan memiliki transmisi manual enam kecepatan. Sebagai perbandingan, BMW 128ti memiliki tenaga 261 hp dan 295 lb-ft (400 Nm) dalam spesifikasi Eropa tetapi yang terpenting, BMW 128ti dijual secara eksklusif dengan penggerak roda depan dan transmisi otomatis delapan kecepatan.

Pada balapan pertama, pebalap GR Yaris mendapatkan peluncuran yang lebih baik, meskipun ia sedikit melenceng dari garis. Namun demikian, Toyota dengan cepat berhasil memimpin. Namun, ketika kecepatan mulai meningkat, BMW mulai mundur dan benar-benar melintasi garis finis kira-kira satu kaki di depan Toyota.

Balapan kedua tidak begitu dekat karena pengemudi Toyota mendapat peluncuran yang lebih baik setelah menahan putaran pada 5.500 rpm sebelum menginjak pedal kopling. Para 128ti tidak memiliki kesempatan untuk mengejar ketinggalan, meskipun berhasil merebut kembali beberapa keunggulan Toyota di paruh kedua balapan. Simak video diatas, siapa yang lebih unggul ? [ibd/shf/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
toyota yaris,
#
toyota,
#
bmw 128ti