MENU
icon label
image label
blacklogo

Black Samurai Rotary, Mesin Potong Rumput di Lintasan Lurus 450hp

JUL 14, 2021@10:00 WIB | 175 Views

Kami ingin menggiring BlackPals ke modifikasi yang ekstrim, dan sedikit keluar dari pakem. Bagaimana sebuah Suzuki Samurai bisa bertenaga 450 hp. Ini adalah Suzuki Samurai milik Marvin Sanchez yang berpindah trend, bukannya meneruskan gen offroad, malah mungkin mengimplan gen drag ke Suzuki Samurai. 

Dimensinya yang kecil sebagai perbandingan sasis Mazda Miata memiliki panjang 155 inci dengan panjang wheelbase 89 inci. Bandingkan dengan Samurao panjang sasis 135 inci dengan wheelbase 79 inci. Cukup berbanding tipis bukan ukuran dari sasisnya.

Suzuki Samurai membawa pengikut yang sangat setia untuk penggunaan on road dan offroad, seperti di daerah seperti Puerto Rico. Modifikasi mengarah ke ranah versi stok dan modded hampir ada di mana-mana. Beberapa di antaranya telah berlomba drag di lintasan seperempat mil yang luar biasa, sementara yang lain melakukan tugas santai, berfungsi sebagai penjelajah pantai terbaik. Marvin Sanchez salah satunya yang mengikuti cukup antusias mengikuti gaya modifikasi tersebut.

"Semuanya dimulai ketika saya masih kecil," kenang Marvin. "Sahabat ayah saya memiliki seorang Samurai dan saya ingat melompat-lompat di kursi belakang, melewati salju yang melayang di tahun 90-an. Itu adalah mobil kecil yang menyenangkan yang membawa senyum ke semua wajah kami. Seiring bertambahnya usia, saya mendapatkan cinta untuk yang kecil, mobil persegi 80-90-an yang menjadikan bahan modifikasi saya," kenang Marvin.


Setelah sejumlah builder Samurai mengarahkan modifikasinnya ke JDM, Euro, dan USDM, Marvin malah ingin membangun Samurai lebih liar. Dia merasa bahwa dia telah memperoleh cukup pengalaman untuk menangani bangunan dasar dan melihatnya sebagai tantangan sejati - sesuatu untuk mengasah keterampilannya, termasuk belajar mengelas dan membuat dari awal. 

Pencarian sedang berlangsung dan tidak tahukah Anda, kurang dari 4 jam perjalanan, di Philly, dia menemukan subjek yang menjanjikan untuk dijual.

"Saya menyewa sebuah trailer dan mengendarainya dengan pacar saya (sekarang istri saya). Penjual akhirnya muncul sebuah Samurai hitam yang benar-benar stok USDM. Segera setelah saya melihatnya, saya tahu itu akan menjadi fondasinya. untuk apa yang akan menjadi mobil nan epik, saya tahu saya harus memilikinya."

Eksterior build Samurai Marvin bikin modifikasi sesederhana yang didapatnya, tidak lebih dari velg Weld Racing dengan radial drag NT555R dan penutup grill fiberglass kustom yang menambahkan alis unik tepat di atas lampu depan.

"Dengan referensi online sangat sedikit dan hanya seorang teman lokal dengan Samurai, saya mendapat beberapa ide untuk membangun tetapi tidak ada informasi nyata untuk keluar. Saya tahu saya ingin menurunkannya dengan beberapa radial drag di belakang, dan kurus di bagian depan. Saya suka tampilan itu dan tahu itu adalah tampilan yang sempurna untuk tubuh persegi kecil itu."

Marvin, dia menikmati aspek kustom dan Samurai ini berfungsi sebagai semacam patokan bagi entusiast yang ingin mencari tahu. Sebuah mesin rotari akan menjadi ideal, dia berburu secara online dan menemukan RX-7 yang sudah berpisah dengan mesin 13B aslinya. Dia menambahkan, 

"Dengan sedikit atau tanpa pengetahuan sebelumnya tentang mesin rotari, saya memberi tahu pemilik RX-7 bahwa jika saya bisa mengendarainya dan terbakar, saya akan membelinya. Sisanya adalah historical."

Kita sudah saling tahu, betapa mesin 13B rotary menyedot banyak bahan bakar lebih banyak dan menghantarkan tenaga lebih banyak.  Marvin kemudian memasang manifold turbo untuk rumah Precision 76/75 dan Wastegate 66 mm. Dengan mesin  swap plus transmisi serta pipa intercooler yang sudah dimodifikasi, termasuk jalur knalpot.

Asupan bahan bakar ditugaskan pada injektor ID2000 dan ID1000, serta timing pengapian yang ditugaskan sistem FT400 EFI yang ramah-putar dari FuelTech.

Transmisi RX-7 dikendalikan dengan kerjasama rear differential dari Ford 8.8 dan seperti yang Anda bayangkan. driveshaft khusus dikembangkan untuk membuat semuanya berfungsi. Paket suku cadang untuk pembuat 13B pertama kali ini menghasilkan 450hp dan bobot trotoar pabrik yang disebutkan sebelumnya yang berada tepat di atas 2.000 pon sebenarnya telah dikurangi menjadi hanya 1.800 pon. Ya, itu menakutkan cepat.

"Apa yang bisa saya katakan Samurai telah menjadi ledakan untuk dimiliki dan dikendarai dan saya berencana untuk mempertahankannya selama saya masih hidup! Dalam waktu dekat saya berencana untuk terus membangun satu kali dan menciptakan bisnis di mana saya bisa menawarkan bangunan unik kepada publik," tutup Marvin.[Ahs/timBX] 

Engine:    
S4 6port 13B Bridgeport; Goopy Performance Apex seals, studs, vacuum block; Precision 76/75 turbo, 66mm wastegate; 50mm TiAL blow-off valve; AEM Smart Coils; Moroso catchcan; GReddy compression intake tube; Injector Dynamics ID2000 and ID1000; AEM Electronics 340LP fuel pump; Fragola steel braided lines; Fueltech FT400 EFI system; CX Racing intercooler; Champion Cooling Systems radiatork

Drivetrain:    
RX-7 transmission; Act 6-puck clutch; custom driveshaft; Ford shortened 8.8 rear differential, 3.73 racing gears, factory LSD; C-clip eliminators

Suspension:    
Modified front suspension; 4x4 eliminated; Strange Engineering axles
Wheels & Tires:    15x4 front, 15x8 rear Weld Racing wheels; 135R15 front, 275/50 rear Nitto NT555R drag radials

Exterior:    
Custom fiberglass front grill, bikini leather top, 4-inch side-exhaust dump w/electronic cut out.

Interior:    
Grant Mahogany woodgrain steering wheel; Classic retro 5-panel rear view mirror

Tags :

#
modifikasi jimny samurai,
#
jimny samurai drag,
#
modifiikasi mobil

RELATED ARTICLE