MENU
icon label
image label
blacklogo

Bisakah Nissan GT-R dan Z Menggunakan Tenaga Listrik?

OCT 21, 2018@11:00 WIB | 137 Views

Nissan terkenal dalam memproduksi mobil-mobil sport ternama, sebut saja GT-R alias “The Godzilla” dan Nissan Z. Tentu saja mobil tersebut menggunakan mesin pembakaran yang terbaik demi menghasilkan gerungan mesin yang handal. Namun, bagaimana jika kedua mobil tersebut sejatinya akan dialiri listrik?

Nissan, seperti hampir setiap produsen mobil lainnya, berencana untuk menhadirkan lebih banyak model kendaraan listrik ke jajarannya selama beberapa tahun ke depan. Produsen mobil Jepang itu bahkan mengatakan bahwa pada tahun 2022, mobil model listrik akan hampir mencapai setengah dari penjualannya.  Sementara, Nissan sudah meluncurkan Leaf dan sedang mengerjakan SUV elektrik baru. Jadi, besar kemungkinan sportcar-nya juga akan dialiri listrik.

(Desain GT-R terbaru yang kemungkinan akan menggunakan powertrain hybrid)

“Saya tidak melihat model elektrifikasi dan mobil sport sebagai teknologi yang bertentangan. Mungkin sebaliknya, mobil sport bisa mendapatkan banyak manfaat dari elektrifikasi. Pada akhirnya, sebuah motor dan baterai jauh lebih mudah untuk dipindahkan dari satu platform ke platform lainnya, dari satu sub-segmen ke segmen lainnya, dari pengaturan pembakaran internal penuh,” ujar Jean-Pierre Diernaz, salah satu bos pemasaran Nissan Europe.

Pernyataan dari Diernaz bisa saja tersirat bahwa kedua mobil sport tersebut akan menggunakan powertrain listrik ataupun hybrid. Tetapi, kita masih belum tahu apakah Nissan benar-benar akan mewujudkan hal tersebut.

“Ini sedang berlangsung mengenai hal tersebut dan masih menjadi wacana. Mobil sport adalah bagian untuk menunjukkan siapakah kita yang sebenarnya, jadi tidak mudah mengubah sebuah desain yang sudah menjadi ikon kita,” tutup Diernaz.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
nissan,
#
gt-r,
#
nissan z fairlady,
#
hybrid,
#
gt-r 35