MENU
icon label
image label
blacklogo

Bermitra Dengan AutoX, Honda Kembangkan Kendaraan Otonom

APR 19, 2021@15:00 WIB | 483 Views

Honda China telah bermitra dengan AutoX untuk penelitian mengemudi otonom lebih lanjut di China. AutoX dianggap sebagai pemimpin teknologi otonom Level 4 di China dan melalui kolaborasi, Honda akan mengadopsi dan memanfaatkan teknologi dan pengalaman canggih AutoX dalam pengujian dan penyebaran kendaraan otonom di kota-kota padat penduduk di seluruh China.

Honda akan melengkapi AutoX dengan kendaraan uji Accord dan Inspire dan menurut pabrikan mobil Jepang, Honda akan memperdalam pemahamannya tentang lingkungan lalu lintas China dan bertujuan untuk membangun penerimaan publik dan keselamatan teknologi mengemudi otonom.

AutoX saat ini mengoperasikan lebih dari 100 robotaxis di seluruh China, termasuk di kota Shanghai, Shenzhen, dan Wuhan. Startup yang dapat mengemudi sendiri ini mengklaim platform otonomnya "mampu menangani kondisi lalu lintas terpadat dan paling dinamis di kota-kota perkotaan di seluruh dunia". Pada Juli tahun lalu, perusahaan memperoleh izin robotaxi tanpa pengemudi sepenuhnya dari DMV California, menjadikannya pemegang pertama izin semacam itu dari China. Pada bulan Januari, AutoX meluncurkan layanan robotaxi pertamanya di Tiongkok.

Pada bulan Maret, Honda meluncurkan sistem bantuan pengemudi Level 3 di Legend, meskipun saat ini terbatas pada pasar Jepang. Sistem Level 3 Honda menentukan posisi kendaraan dan kondisi jalan menggunakan data dari peta definisi tinggi 3 dimensi melalui sistem satelit navigasi global. Sistem ini juga memiliki kamera yang terus memantau pengemudi untuk memastikan mereka tetap fokus di jalan, bahkan jika sistem self-driving diaktifkan. [ibd/timBX]

Tags :

#
autox,
#
honda,
#
mobil otonom,
#
kendaraan otonom