MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley Tunda Peluncuran Model Listrik Pertama Mereka Hingga 2026

JUL 31, 2022@11:00 WIB | 315 Views

Salah satu poin terpenting dari strategi Beyond100 Bentley adalah memiliki model listrik murni pertama perusahaan. Sebagai bagian dari investasi besar-besaran 2,5 miliar poundsterling (sekitar Rp 45,2 triliun), EV tersebut sedang dirancang dan dikembangkan dalam pabrik mereka di Crewe. Awalnya, model nol-emisi itu seharusnya keluar pada tahun 2025, tetapi CEO Adrian Hallmark mengatakan kepada Automotive News Europe (ANE) bahwa peluncuran diundur ke tahun 2026.

Bos pabrikan brand mewah itu mengatakan penundaan itu secara teknis mundur beberapa bulan dari jadwal. Dia mengatakan kepada ANE bahwa kemunduran itu tidak terkait dengan laporan baru-baru ini tentang perusahaan induk Volkswagen Group yang memiliki masalah besar dengan perangkat lunak produk high-end listrik. Awal bulan ini, surat kabar Jerman Automobilwoche menulis tentang bagaimana divisi perangkat lunak VW, Cariad, terlambat dari jadwal dengan Project Artemis yang akan menelurkan Audi, Porsche, dan Bentley EV.

Laporan menyatakan masalah Cariad telah menyebabkan jatuhnya Herbert Diess dari pucuk pimpinan Grup VW. Jumat lalu, muncul pengumuman CEO Porsche, Oliver Blume akan mengambil alih mulai 1 September sambil mempertahankan perannya saat ini di perusahaan. Automobilwoche percaya EV pertama Audi yang menggunakan Scalable Systems Platform (SSP) juga telah ditunda, dan sekarang akan diluncurkan pada tahun 2027.

Ketika Bentley elektrik akhirnya tiba, ia akan berperan sebagai model unggulan tetapi tidak akan berfungsi sebagai pengganti Mulsanne meskipun harganya sama. Salah satu versi akan menelan biaya lebih dari 250.000 euro (Rp 3,8 miliar), menurut pernyataan sebelumnya yang dibuat oleh Hallmark. EV ini akan memiliki sekitar 1.400 tenaga kuda dan melaju dari 0 hingga 60 mph (96 km/jam) dalam waktu satu setengah detik.

Rencana Five-in-Five yang dicetuskan Bentley menyerukan empat EV tambahan akan diluncurkan pada akhir dekade ketika pabrikan asal Inggris tersebut berkomitmen untuk sepenuhnya menghentikan penjualan kendaraan yang ditenagai oleh mesin pembakaran. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bentley,
#
ev