MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley Rayakan Unit Pertama SUV Bentayga

DEC 01, 2015@09:00 WIB | 423 Views

Bentley baru baru ini merayakan produksi pertama SUV mewah-nya yakni Bentayga, dalam perayaan diikuti oleh seluruh karyawan di Crewe, Inggris, terlihat produksi nomor satu yang keluar dari proses perakitan.

Mobil tersebut kabarnya telah dikembangkan selama empat tahun, SUV pertama Bentley ini diproduksi lebih dari 1.500 pekerja dan menghabiskan dana sebesar USD 840 juta. 

Seperti dilansir Worldcarfans, SUV Bentayga ini akan mulai merabah ke tanggan konsumen secara sah pada bulan Januari 2016 mendatang. Selain itu pada periode berikutnya, SUV ini akan meluncur sebagai 'edisi pertama' yang hanya diproduksi sekitar 608 unit.

Nantinya mobil SUV anyar dari Bentley ini akan bergabung dengan Bentley Heritage Collection unit pertama yang diproduksi di pabrik Crewe yang telah dibekali warna Anthracite dan dibuat selama 130 jam.

Model edisi terbatas ini kabarnya akan didukung mesin 6,0-liter twin-turbo W12 yang dapat mengembangkan daya 608 PS (447 kW) dengan torsi 900 Nm (£ 663-ft). Selain itu mesin V8 TDI 4.0-liter dengan e-turbo dan mesin plug-in hybrid versi dikonfirmasi untuk 2017.

Rumor berkembang mengatakan, Bentley juga akan menelurkan versi kinerja tinggi dari model "coupe" tahun depan dengan desain lebih ramping dan lebih banyak kekuatan. [Ddy/timBX]

Tags :

#
bentley,
#
suv,
#
mobil mewah