MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley Racik Continental GT Number 9 Secara Terbatas

MAR 07, 2019@16:00 WIB | 4,214 Views

Ventilasi udara yang terbuat dari emas. Itulah cara merayakan ulang tahun ke-100 Anda. Yap, Bentley melaju melalui abad pertama tahun ini dan mengadakan perayaan 18 karat. Tetapi masih ada lagi. Faktanya, mereka telah membuat seluruh paket presentasi dengan emas, berbentuk persis seperti Continental GT.

Itu benar, Bentley sedang membuat Continental GT edisi terbatas - dan tema utamanya bukan emas, tetapi balapan Le Mans 1930. Jadi ini sebenarnya lebih ke peringatan ke-89. Pada tahun itulah Tim Birkin pertama kali melaju di Le Mans dengan 'Blower' Bentley - bukan mobil pabrikan, tetapi mobil yang dikembangkannya bersama perusahaan supercharger Amherst Villiers, meningkatkan daya mesin 4,5 liter dari 110bhp menjadi 175bhp. Dia tidak menang, tetapi menggunakan kecepatan ekstra untuk membuat Mercedes dari Rudolf Caracciola kalah, dan memungkinkan tim Speed ​​Sixes untuk meraih kemenangan 1-2.

Jadi model terbatas yang dibuat 100 unit ini tidak merayakan prestasi seorang pemenang balapan, tetapi mobil non-pabrikan yang tidak finish setelah 138 putaran. Semuanya agak berbelit-belit, tetapi tetap sama - karena ‘Blower’ Bentley yang keren itu terlihat luar biasa.

Di luar Anda dapat memilih baik cat Viridian Green atau Beluga Black, yang diteruskan ke velg 10-spoke 21-inci. Angka 9 pada grille adalah nomor khas Birkin. Mengusung tema di dalamnya ada jok kulit ‘heritage’ dan jam dasbor Jaeger klasik.

Dan tampilan display berputar di dashboard, kebanggaan sekarang tidak mengarah ke dial, tetapi ke panel yang berisi sepotong kayu yang sebenarnya diambil dari jok mobil balap Birkin, yang tampaknya disimpan selama renovasi simpatik ini. Sepertinya tidak terdengar seperti renovasi yang simpatik.

Ya, Bentley memiliki sejarah yang luar biasa yang layak untuk dirayakan, tetapi apakah memotong mobil balap lama dan memaksanya menjadi model edisi terbatas, benar-benar cara untuk tampil menonjol? Kami akan lebih terkesan jika mereka menempatkan turbo di depan grille. [bil/timBX]

Tags :

#
bentley,
#
continental gt,
#
number 9,
#
birkin,
#
auto news