MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley Paling Dinamis, Ini Dia Continental GT Speed Baru

MAR 29, 2021@10:00 WIB | 253 Views

Dalam 101 tahun perusahaan, model Bentley Continental GT Speed baru adalah mobil paling dinamis di jalan raya. Tak hanya karena maraknya pemasaran positif, namun juga karena performa mesin yang tak sembarangan.

Speed mengekstraksi lebih banyak tenaga dari Continental standar, yang menambah ketenangan melalui semua roda kemudi. Pengendaraan yang mulus, suspensi canggih dan tajam, serta gaya eksterior yang baru, melengkapi daya tarik mobil yang satu ini.

Dengan embel-embel ‘speed’ melekat padanya, Continental GT Speed baru memang dibekali mesin mengerikan, twin-turbocharged W12 6.0 liter. Mesin ini memompa 650 tenaga kuda dan 900 Nm, mewakili peningkatan 24 tenaga kuda dari pendahulunya. Keuletan ekstra ini memungkinkan mobil melaju 60 mil per jam hanya dalam waktu 3,5 detik saja, dengan capaian maksimal 335 km/jam.

Lebih dari sekedar peningkatan tenaga, Bentley baru juga dilengkapi transmisi kopling ganda delapan kecepatan yang telah diperbarui. Mobil ini merespon lebih cepat dan lebih agresif khususnya dalam mode Sport. Gearbox yang disetel ulang dapat bergeser dua kali lebih cepat dari Continental GT standar.

Suspensi dan kemudi juga mengalami sentuhan perombakan secara menyeluruh. Terdapat fungsi Electronic All-Wheel Steering baru yang meningkatkan kelincahan, dengan menggerakkan roda depan dan belakang berlawanan arah dengan kecepatan sedang. Sementara keempat roda berputar ke arah yang sama dengan kecepatan yang sangat tinggi untuk meningkatkan stabilitas.

Dikombinasikan dengan fitur Bentley Dynamic Ride, Bentley baru mengalami pengurangan bobot menjadi2.200 kg saja. Alhasil, Continental GT Speed ini disebut sebagai mobil yang paling gesit hingga saat ini.

Secara visual, Continental GT Speed menawarkan tampilan yang lebih agresif daripada model GT biasa. Gril, intake udara bemper bawah, dan kusen samping memakai lapisan Dark Tint yang membantu memperkuat eksterior.Badging Chrome ‘Speed’ dengan teks yang diperbarui, menghiasi bemper depan. Adapun roda khusus trim 22 inci yang dilapisi dengan warna perak standar, terpasang di lengkungan spatbor.

Beralih ke interior mobil, Anda akan melihat kulit dua warna yang unik menutupi jok, roda kemudi, dan bagian dasbor. Pembeli dapat memilih dari 15 warna utama dan 11 warna sekunder yang dapat dikombinasikan.

Bentley Continental GT Speed baru ini akan mulai dijual di akhir tahun, mulai dari $202.500 dolar AS atau hampir Rp3 milyar rupiah. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bentley,
#
continental gt speed baru,
#
bentley continental gt speed