MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley Jawara Ajang GT Series Endurance Cup

OCT 03, 2017@20:00 WIB | 314 Views

Bentley Motorsport akhirnya berhasil meraih apa yang mereka cita-citakan dengan memenangkan Blancpain GT Series Endurance Cup melalui Bentley Team M-Sport di babak final di Barcelona.

Tim ini memasuki balapan final sebagai pemimpin Endurance Cup dengan keunggulan 16 poin dari saingan terdekatnya, berkat kemenangan di Paul Ricard 1000 km dan finish tempat kedua di ajang balap 24 Jam Spa yang prestisius.

Direktur Motorport, Bentley, Brian Gush, berkomentar: "Mengamankan gelar Endurance Cup Teams adalah bukti kerja keras yang dimiliki setiap orang di Bentley Motorsport dan Tim Bentley M-Sport pada musim ini. Saya bangga dengan prestasi kami sebagai tim dan kami akan menggunakan energi dari kemenangan kejuaraan ini saat kami memulai persiapan untuk tahun 2018. Kami akan kembali tahun depan dengan tujuan untuk melangkah lebih baik dan mengamankan gelar juara pebalap juga."

Akhir pekan yang menentukan itu tidak semudah yang diharapkan tim. Setelah mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi, Continental 7 GT3 #7 memerlukan perbaikan penuh bagian depan - namun setelah kerja sama yang sempurna, mobil tersebut bisa ikut balapan di belakang sederet 49 unit GT3. Tiga jam kemudian ia melewati garis finish di P19 berkat tekad sempurna dan terfokus dari trio Inggris, Guy Smith, Oliver Jarvis dan Steven Kane.

Sementara itu, Continental GT3 #8 menjalani kualifikasi yang sulit dalam sesi yang sempat terhenti dan memulai balapan dari posisi 28. Melesat ke depan mendahului lawannya, Vince Abril (MC), Andy Soucek (ES) dan Maxime Soulet (BE) naik ke posisi sepuluh besar, menempatkan mereka dalam keunggulan efektif dari klasemen pebalap Endurance Cup. Namun, kegagalan mekanis dengan 90 menit tersisa mengakhiri kesempatan mengambil gelar pebalap.

Meski begitu, dengan 88 poin mencetak poin yang konsisten dari musim yang menantang, Tim Bentley M-Sport telah cukup banyak poin untuk mengamankan gelar Blancpain GT Series Endurance Cup. Bentley Motorsport akan mengumumkan rencananya untuk 2018 dalam waktu dekat, sambil merefleksikan musim 2017 yang telah menempatkan Continental GT3 mengamankan dua gelar lagi di tahun keempat keikutsertaan mereka di ajang ini. [bil/timBX]

Tags :

#
bentley motorsport,
#
bentley,
#
blackauto,
#
autonews