MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley Akan Kembangkan Kendaraan Listrik Pertamanya di Tahun 2025

JAN 27, 2022@17:30 WIB | 205 Views

Pabrikan mobil mewah Inggris, Bentley, mengkonfirmasi pada hari Rabu bahwa mereka akan mulai memproduksi kendaraan full-electric pertamanya dalam tiga tahun ke depan. Untuk keberlanjutan produksi kendaraan full-electric ini, perusahaan Volkswagen AG menginvestasikan £2,5 miliar selama 10 tahun ke depan.

Bentley menyatakan bahwa mereka akan mengkonfigurasi ulang pabrik Inggris di Crewe untuk mengembangkan kendaraan listrik pertamanya. Sampai saat ini belum ada rincian bagaimana proyek kendaraan full-electric ini akan berjalan.

Bentley sendiri memprakarsai kampanye Beyond 100 yang melibatkan pengembangan kendaraan listrik eksklusif pada tahun 2030. Kampanye ini sendiri dicetuskan oleh Bentley pada tahun 2020. Beyond 100 adalah kampanye paling berani dalam sejarah pabrikan dan segmen mewah. Menurut Chief Executive Bentley, Adrian Hallmark, ini adalah momen bersejarah bagi Bentley dan Inggris secara keseluruhan.

Inggris sendiri berencana untuk menjadi negara yang ramah lingkungan dengan melibatkan investasi dalam energi terbarukan dan proyek penghijauan. Negara monarki ini juga akan berencana untuk membatasi penggunaan plastik dengan cara mengurangi produksi plastik dalam negeri. Lebih lanjut, Inggris juga akan melarang penjualan kendaraan bensin dan diesel baru mulai tahun 2030.

Menurut angka yang diperoleh dari SMMT (Society of Motor Manufacturers and Trader), kendaraan plug-in menyumbang satu dari setiap enam mobil baru yang terdaftar di Inggris. Baru-baru ini, SMMT memperingatkan bahwa meskipun Inggris telah mendaftarkan lebih banyak kendaraan listrik pada tahun 2021 daripada gabungan lima tahun terakhir, ada kebutuhan untuk infrastruktur pengisian daya.

Inggris sendiri telah mencatat lonjakan 75% dalam pendaftaran mobil listrik, dari 108.000 pada 2020 menjadi 191.000 pada 2021. Mobil listrik terlaris di negara itu adalah Tesla Model 3. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bentley,
#
ev