MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentayga Speed, SUV Mewah Pesaing Lamboghini Urus

FEB 16, 2019@17:00 WIB | 1,702 Views

Bentley Motors memperkenalkan varian SUV-nya yang diklaim sebagai tercepat pada versi produksinya. Dengan mengadopsi mesin berkapasitas 6 liter, W12 dan menggelontorkan tenaga 634 hp. Kecepatan SUV ini mencapai puncaknya di angka 306 kpj dan akselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 3,9 detik. Catatan ini yang membuat klaim Bentley Bentayga sebagai SUV tercepat di dunia.

Dirancang, di desain dan dibuat di Britania Raya, Bentayga Speed dihadirkan dalam tenaga dan kekuatan yang cukup luar biasa. SUV ini terlahir berkat kehadiran Continental GT tahun 2007. Kinerjanya didorong pernah merobek catatan SUV tercepat di Pikes Peak International Hill Climb tahun lalu.

Sebagai SUV yang altetis, diperkuat oleh desain gaya bodywork yang lebih rendah, body splitter bumper depan dan belakang yang diwarnai dan spoiler tailgate mencolok. Lencana Speed ​​yang dipasang minimalis dan elegan menghiasi tepi bawah kedua pintu depan.

Bentayga Speed dengan desain eksterior yang excellent, menggunakan lampu depan yang gelap, penggunaan side skirt yang sesuai dengan warna bodi, serta tambahan spoiler yang cukup mendorong kinerja SUV pada kecepatan tinggi. Warna grille yang gelap, desain velg 22 inci menggunakan 3 lapisan, dan lencana Speed  menambahkan kisi-kisi sport SUV.

Interiornya dilengkapi dengan desain yang dramatis. Termasuk sentuhan swoosh di sekitar pintu menambahkan kesan elegan. Hal yang sama diterapkan pada kursi dan konsol bawah. Jahitan kontras bertema diamond quilting, penambahan logo Speed, bahan kulit alcantara yang menghiasi interior Bentayga.

Menggunakan system penggerak all wheel drive, dilengkapi dengan differential lock elektronik. Kecepatan pilihan 8 mode drive dynamics. Penggunaan mode Sport menambahkan kesan dinams, sementara knalpot yang lebih besar dan system suspense yang dapat disetting untuk pengemudi.

Sebagai model baru, Betayga Speed dilengkapi dengan 4 mode berkendara yang sebagai drive dynamics. Mode comfort sebagai mode paling tinggi, disusul sport,  dan custom untuk setting kemampuan sesuai keinginan pribadi pengguna. Pada mode sport telah dikalibrasi ulang, untuk meningkatkan respon dari W12, dan transmisi otomatis 8 percepatan.

Fitur yang paling dibanggakan adalah, Bentley Dynamic Ride. Sebuah perangkat elektronik berupa active roll control menggunakan sistem 48V. Sistem ini bekerja langsung menetralkan gaya rolling lateral saat menikung dan memastikan gesekan ban bekerja maksimum untuk menghadirkan stabilitas kabin, kenyamanan berkendara, dan handling.

Mengadopsi system penggerak all-wheel drive permanen, Bentayga menawarkan kemampuan handling dan didukung system pengereman berbahan keramik yang kuat. Sistem pengereman ini terbesar dan terkuat yang pernah dipasang pada Bentley, dengan pengereman maksimum 6.000 Nm dan dirancang untuk menahan suhu hingga 1.000 ° C. Mereka juga menghemat lebih dari 20 kg di atas kemampuan rem besi biasa.

Bentayga Speed akan tersedia di market melalui pemesanan, kecuali wilayah EU28 Swiss, Norwegia, Ukraina, Turki, Israel dan Vietnam. Pemesanan akan dibuka pada triwulan ke-2 2019. Dan Bentayga Speed tidak akan dijual di daratan China.[Ahs/timBX/foto:berbagai sumber]

Tags :

#
bentley,
#
bentley bentayga,
#
bentayga speed,
#
suv