MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentayga Diesel Meluncur Januari Mendatang

SEP 21, 2016@15:00 WIB | 466 Views

Bentayga Diesel merupakan mobil Bentley pertama yang ditenagai oleh mesin diesel. Mesin yang digunakan merupakan hasil kerjasama dengan Audi yang sudah berpengalaman menciptakan mesin diesel.

Mesin 4.0 liter V8 triple-charged ini menghasilkan tenaga 429 bhp dengan torsi puncak 900 Nm, mulai dari 1.000 – 3.250 rpm. Triple-charged mengindikasikan mesin mendapat suplai tenaga dari dua twin-scroll turbochargers dan supercharger elektrik.

Bentayga Diesel sanggup meluncur dari 0-100 kpj dalam waktu 4,8 detik saja. Kecepatan puncaknya adalah 267 kpj. Menurut Rolf Frech, Bentley Head of Engineering, kemampuan akselerasi awal performanya sebanding dengan mesin W12. Namun pada saat kecepatan tinggi W12 sedikit lebih unggul.

Seperti diberitakan Autocar UK, untuk memberikan kenyamanan layakanya Bentley bermesin bensin, Bentayga Diesel dilengkapi tiga teknologi yang membuatnya sebagai Bentley sejati. Teknologi tersebut adalah engine triple-charging system, 48V supplementary electrical system untuk mendukung electric supercharger, dan exhaust cleansing system.[aag/timBX]

Tags :

#
bentley bentayga,
#
bentley,
#
bentayga