MENU
icon label
image label
blacklogo

Beli Tim Milik Mercedes, McLaren Siap Mengaspal di Formula E Mulai 2023

MAY 17, 2022@11:30 WIB | 182 Views

Pengumuman pembelian McLaren untuk tim Mercedes datang selama double-header E-Prix Berlin, dan membuat pabrikan tersebut memiliki banyak tim di berbagai ajang balap seperti GT, eSports, Extreme E, Formula 1, IndyCar, dan terakhir tentu saja Formula E. Lalu yang pasti menjadi pertanyaan adalah, kapan McLaren akan bergabung? Tim berbasis di Woking ini akan mulai mengaspal di musim 2022/23, yang merupakan musim kesembilan dari seri all-electric dan yang pertama menggunakan mobil Gen 3. 

Pada dasarnya spek baru mobil ini menyembunyikan beberapa teknologi penting, yang pasti akan lebih cepat dan lebih efisien dibandingkan mobil saat ini. Hal itu juga sejalan dengan McLaren yang identik dengan kesuksesan dan performa tinggi. Lalu. ketika ditanya oleh awak media tentang Formula E beberapa waktu lalu, CEO McLaren Zak Brown selalu menegaskan bahwa timnya akan masuk jika kriteria finansial, teknologi, dan olahraga masuk akal dan membeli tim pemenang kejuaraan dengan karya R&D tentunya merupakan cara terbaik.

Dengan memasuki seri balap listrik, McLaren disebut-sebut akan mendapat keunggulan karena fokus Formula E pada teknologi dan efisiensi baterai juga berperan dalam aturan mesin baru Formula 1. Bersamaan dengan peningkatan persentase biofuel, mobil-mobil baru juga dapat memperoleh manfaat dari peningkatan jumlah tenaga hibrida, di mana teknologi tersebut sangat terkait dengan Formula E.

“Saya sangat yakin bahwa Formula E akan memberi McLaren Racing keunggulan kompetitif melalui pemahaman yang lebih besar tentang balap EV, sambil memberikan titik perbedaan kepada penggemar, mitra, dan orang-orang kami, dan terus mendukung kami di sepanjang jalur keberlanjutan,” ungkap Zak Brown. Jadi, sepertinya McLaren akan menjadi salah satu kandidat tim calon juara musim depan di Formula E. [dhe/era/timBX] berbagai sumber. 

Tags :

#
mercedes,
#
mclaren,
#
formula e