MENU
icon label
image label
blacklogo

Belanda Jadi Pasar Terbesar Tesla di Eropa

DEC 06, 2019@11:01 WIB | 199 Views

Pasar terbesar Tesla di Eropa kini bukan Norwegia lagi, karena Belanda memimpin lonjakan penjualan Model 3 di akhir tahun menjelang pengurangan insentif pajak. Sejak peluncuran Model 3 di Eropa awal tahun ini, kendaraan ini menghidupkan kembali penjualan Tesla di Eropa.

Beberapa pasar di mana Tesla hanya mengirimkan beberapa ratus mobil per tahun ketika itu hanya Model S dan Model X, seperti Austria, Belgia, Spanyol, dan Italia, sekarang mengirimkan ribuan pengiriman. Belanda selalu merupakan pasar yang penting bagi Tesla, dan sebelum pengenalan Model 3 di Eropa, Belanda bersaing ketat dengan Norwegia sebagai pasar Eropa terbaik bagi Tesla.

Pengiriman model 3 menarik Norwegia ke depan lagi karena  Tesla telah menjadi merek mobil terlaris di negara ini, yang merupakan pemimpin dunia dalam adopsi mobil listrik.

Dengan mempertahankan penjualan yang kuat selama beberapa bulan terakhir dan lebih dari 4.000 pengiriman bulan lalu saja, Belanda kini telah melampaui Norwegia sebagai pasar Eropa terbesar Tesla untuk tahun ini. Di November, Tesla telah mengirimkan 18.460 kendaraan di Belanda berbanding 17.403 unit kendaraan di Norwegia.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tesla