MENU
icon label
image label
blacklogo

Beginikah Teknologi Mobil Masa Depan BMW

JAN 09, 2016@09:00 WIB | 1,295 Views

Ajang pamer teknologi di Consumer Electronics Show yang tengah berlangsung saat ini nampaknya dimanfaatkan oleh BMW untuk memamerkan teknologi anyar pada varian anyar yang diusung i8 Spyder.

Berbeda dari model i8 Spyder yang sebelumnya dikenalkan, kali ini model yang masih berlabel konsep hadir dengan model tanpa pintu. Berbeda teknologi dari model sebelumnya, pabrikan mobil asal Jerman ini merancang model tersebut dengan teknologi kabin untuk kendraan otonomo.

Perubahan yang sangat mencolok terlihat dari kabin dengan layar panorama 21 inci yang dipasang di sisi penumpang dashboard. Layar tersebut akan menjadi sistem hiburan besar yang memungkinkan pengemudi mudah untuk mengakses ineternet, melihat email dengan mudah dan menonton video.

Pengemudi juga akan menemukan instrument cluster berteknologi tinggi dengan latar tiga dimensi. Selain itu fitur baru lainnya adalah sistem gesture control AirTouch yang memungkinkan pengemudi dapat berinteraksi dengan layar panorama tanpa mengunakan gerak tangan.

Sistem ini juga bisa menggunakan berbagai sensor untuk mendetksi dan menginterprestasikan gerakan tanggan. Sistem otonom BMW i8 dirancang dengan pilihan tiga mode yakni manual, semi manual dan otomatis, ketiga mode ini bisa diaktifkan pengemudi sesuai kebutuhan yang diperlukan. Inilah teknologi yang akan memberi kenyamanan bagi para pemilik produk BMW di masa depan.

Teknologi lain yakni roda kemudi akan diterangi oleh warna biru dan dapat bergerak maju untuk memberikan ruang tambahan untuk pengemdi bersantai. Selain itu Jok sport juga dapat menyesuaikan diri leboh lapang sehingga pengemudi dengan mudah melihat panorama lebih nyaman. [Ddy/timBX]

Tags :

#
consumer electronics show,
#
ces 2016,
#
bmw,
#
airtouch,
#
bmw i8