MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Tanggapan Dovizioso Tentang Susunan Pembalap Ducati Musim Depan

JUN 08, 2019@16:00 WIB | 1,349 Views

Andrea Dovizioso tidak berharap Ducati membuat keputusan cepat tentang susunan pembalap untuk musim 2020, meskipun Danilo Petrucci meraih kemenangan di Mugello.

Ducati mempromosikan Petrucci menjadi pembalap pabrik dengan kontrak satu tahun. Ducati juga telah menegaskan bahwa ia mempertimbangkan Jack Miller untuk musim 2020 bersama Dovizioso.

Miller (pembalap Pramac) tampaknya memiliki sedikit keunggulan dibanding Petrucci pada awal musim. Tetapi sang pembalap Italia itu membalikkan situasi dan bahkan memenangkan podium di Le Mans dan juga meraih kemenangan perdananya di Mugello.

Dovizioso pun mengatakan Petrucci "membutuhkan hasil (di Mugello) untuk masa depan", tetapi ia tidak berpikir hal itu akan membuat Ducati membuat keputusan lebih cepat.

"Dari apa yang saya tahu, saya tidak berpikir kontrak akan diputuskan dalam waktu dekat," kata Dovizioso. “Saya pikir Ducati berada dalam situasi di mana mereka bisa menunggu.”

"Saya tidak berpikir mereka akan memutuskannya sekarang, tetapi yang pasti balapan ini akan banyak berpengaruh."

Kontrak satu tahun Petrucci untuk 2019 merupakan yang terendah dalam siklus kontrak dua tahun MotoGP, dan kurangnya pekerjaan yang tersedia di pasar berarti Ducati tidak memiliki tekanan dari luar untuk berkomitmen pada Petrucci atau Miller pada musim depan.

Pabrikan Italia itu sebelumnya mengatakan bakal mengambil keputusan selepas pertemuan yang dijadwalkan setelah perlombaan di Barcelona.

Kepala teknis Ducati Gigi Dall'Igna mengatakan, kemenangan di Misano akan meringankan tekanan atas Petrucci, tetapi hal itu sekaliguas menekankan sang pembalap untuk konsisten.

“Dia telah menunjukkan kekuatannya di semua balapan dan dengan cepat di semua sesi latihan. Dia semakin matang," kata Dall'Igna tentang Petrucci.

"Pada balapan awal muism (2019) ia tidak berhasil menjadi yang terdepan, tetapi di Le Mans ia selalu berada di depan dan di Mugello. Ia mengalahkan Marquez dalam performa terbaiknya dan tidak melakukan sesuatu yang konyol.”

“Danilo harus terus seperti ini, kamu tidak bisa meminta lebih. Kemenangan di Mugello pasti akan mengurangi bebannya. Ketika Anda menang, Anda menunjukkan kepada diri sendiri apa yang Anda mampu dan sejak saat itu Anda keluar jalur dengan cara yang sama sekali berbeda."

Tags :

#
dovizioso,
#
petrucci,
#
ducati