MENU
icon label
image label
blacklogo

Bedah Cara Kerja Oli Skutik Bersama Shell

APR 12, 2016@15:40 WIB | 854 Views

Hari ini (1204), pelumas Shell Advanced menggelar bedah cara kerja oli skutik di sebuah cafe di bilangan Menteng, Jakarta Pusat. Saat ini Shell telah tersedia dalam bentuk pelumas semi sintetis dan full sintetis juga telah menjalani proses uji coba di jalanan.

Untuk menentukan jenis pelumas dianjurkan untuk memilihnya sesuai jenis motor, seperti oli khusus untuk motor matik. Hal ini dijelaskan oleh Shell Lubricants Technical Advisor Indonesia, Shofwatuzzaki.

Pelumas khusus memiliki formulasi khusus untuk memberi gesekan yang rendah untuk mengompensasi mesin panas sehingga memberi sensasi berkendara yang lebih nyaman dan hemat bahan bakar, jelas Shofwatuzzaki.

Putaran mesin motor matik yang cenderung lebih tinggi membuat mesin membutuhkan sistem pelumasan yang lebih baik. Pria yang akrab dipanggil Zaki ini menambahkan bahwa oli yang digunakan tidak boleh terlalu encer karena akan berdampak buruk seperti gesekan berlebih pada bagian mesin.

Rpm tinggi menuntut oli untuk cepat beradaptasi, motor tidak boleh terlalu encer. Apalagi tidak ada thermostatnya. Di oli untuk skutik juga sudah ada pengetesan friction-nya, lanjutnya.

Shell beberapa waktu lalu meluncurkan oli khusus untuk skuter 4 tak, Shell Advance 4T AX5 Scooter. Shell Advance 4T AX5 Scooter menawarkan tiga keunggulan yaitu menjaga mesin skuter tetap bersih dari tumpukan kerak, memperpanjang usia mesin motor skutik dan memberikan kenyamanan berkendaraan di atas motor skutik. [dwtimBX]

Tags :

#
shell,
#
oli motor,
#
oli skutik,
#
shell advanced,
#
pelumas shell advanced