MENU
icon label
image label
blacklogo

Beberapa Faktor Ini Membuat BMW Menjual X2 Secara Terbatas

NOV 03, 2018@14:50 WIB | 1,533 Views

 Untuk diketahui, BMW Indonesia hanya menyediakan jatah lima unit X2 buat dijual hingga Desember 2018 nanti. Sementara untuk 2019, jumlah X2 yang akan dijual tidak lebih dari 20 unit.

Andai kuota tersebut habis, BMW juga sudah memastikan kalau mereka tidak akan menambah jumlah unitnya. Dengan begitu, otomatis BMW X2 akan menjadi mobil yang eksklusif karena crossover mewah ini dijual dalam jumlah yang sangat terbatas.

Tentunya banyak dari Anda yang penasaran kenapa BMW memutuskan untuk menjual X2 dalam jumlah yang terbatas sekali. Ini jelas berbeda dari keluarga BMW X Series lainnya yang dijual secara masal.

Bodi samping BMW X2

“Harus kami akui kalau BMW X2 ini adalah mobil yang mahal. Di samping itu, di Indonesia pasar mobil sejenis X2 juga tidak besar. Makanya kami memutuskan untuk membatasi penjualan BMW X2 di Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Walau secara terang-terangan sudah mengakui kalau BMW X2 adalah mobil yang mahal dan pasarnya juga tidak besar, namun Ramesh Divyanathan sangat optimis kalau mobil ini akan habis terjual.

“Konsumen di Indonesia terbilang cukup unik karena di sini, banyak orang yang ingin tampil beda dengan mobilnya. Berkaca dari situ, kami pun yakin kalau X2 ini bisa segera habis terjual oleh orang-orang yang ingin tampil beda, dan pastinya menyukai brand BMW,” tambah Ramesh Divyanathan.

Interior BMW X2

Karena ditujukan untuk orang yang berani tampil beda, makanya semua pilihan warna yang ada pada BMW X2 adalah yang mencolo. Adapun pilihan warna pada BMW X2 adalah kuning, oranye, dan biru.

Sekilas tentang BMW X2, mobil yang dijual seharga Rp 839 juta off the road ini memakai mesin berkapasitas 1.499 cc TwinPowerTurbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 dk dan torsi 220 Nm.

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke kedua roda depan melalui transmisi otomatis tujuh percepatan berteknologi kopling ganda. Dengan menggunakan transmisi yang canggih, BMW pun jadi percaya diri untuk mengatakan kalau X2 mempunyai performa yang menyenangkan.[ap/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw x2,
#
x2