MENU
icon label
image label
blacklogo

Baterai Jenis Baru Janjikan Pengisian 5 Menit dengan Jarak Tempuh 480 KM

MAY 17, 2017@21:00 WIB | 164 Views

Mobil elektrik mungkin sudah dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir, dan sampai saat ini hanya ada satu masalah yang mendominasi, yaitu lamanya waktu untuk pengisian baterai.

Sampai saat ini, durasi pengisian baterai pada mobil semakin cepat, hanya saja belum semudah dan secepat pengisian bahan bakar biasa. Namun, beberapa waktu lalu StoreDot mendemonstrasikan kemampuan baterai “ultra-fast-charge” di Cube Tech Fair yang berlangsung di Berlin.

Dengan rancangan yang memberikan kemampuan pengisian mobil dalam waktu lima menit, baterai StoreDot FlashBattery menggunakan kombinasi lapisan material nano dan komonen organik.

StoreDot belum membocorkan detail resminya. Yang pasti baterai tersebut dijanjikan sanggup memberikan jakar tempuh hingga 480 km, dan saat ini sedang dalam tahapan pengembangan. Jika sesuai rencana, baterai ini akan digunakan 3 tahun mendatang.

Dr. Doron Myersdorf, CEO Storedot, mengatakan,” Baterai yang ada saat ini membutuhkan waktu pengisian yang lama, sehingga kurang menarik di kalangan publik. Kami mencari opsi lain dengan bekerja sama di industri otomotif untuk mempercepat proses produksi di Asia, dan mencapai tingkatan produksi masal secepat mungkin.[aag/timBX]

Tags :

#
mobil listrik,
#
mobil elektrik,
#
blackauto