MENU
icon label
image label
blacklogo

Bangkok Motor Show 2020, Sebagai Bukti Event Otomotif Belum Mati

JUL 17, 2020@14:30 WIB | 380 Views

Bahkan selama pandemic Covid-19, pameran otomotif tersebut tetap berlanjut.

Pandemi virus corona telah memberikan pukulan besar bagi pameran mobil global, yang sudah berjuang untuk bertahan hidup karena banyak pembuat mobil seperti Lamborghini menemukan tempat baru untuk pengungkapannya . Pembatalan dimulai dengan Geneva Motor Show 2020 dan banyak acara berbasis di AS seperti New York Auto Show 2020 dan Pebble Beach yang akan segera menyusul. AS dapat dilakukan dengan pameran mobil hingga setidaknya pada tahun 2021 mendatang, tetapi di Bangkok, Thailand, ceritanya agak berbeda.

Bangkok International Motor Show ke-41 dibuka untuk umum pada 15 Juli 2020, menyusul beberapa penundaan dari tanggal yang semula dijadwalkan pada bulan Maret. "Ini lebih dari sekadar pameran motor, tetapi juga reputasi Thailand karena penyelenggara acara lainnya akan menonton," kata Prachin Eamlumnow, Ketua Eksekutif dan Ketua Penyelenggara event tersebut.

Mungkin aneh rasanya menjadi tuan rumah pameran mobil besar selama pandemi tetapi Thailand setelah tujuh minggu menghadapi kasus Covid-19 dan negara ini telah melonggarkan pembatasan untuk memulai kembali ekonominya. Acara ini menampilkan mobil-mobil dari 25 merek yang berbeda termasuk tampilan keren seperti mobil seni Jaguar I-Pace , aksesori aftermarket, dan bahkan beberapa mobil baru seperti Toyota Corolla Cross. Ini adalah pertunjukan yang lebih kecil yang berbasis di Asia, ada juga sejumlah kendaraan yang tidak didapatkan di AS seperti Lexus LM 300h, Peugeot 2008, MG ZS, dan truk mini Takano.

Panitia acara dengan hati-hati merencanakan acara tersebut dengan mempertimbangkan langkah-langkah sosial. Ukuran kerumunan terbatas di pintu masuk dan setiap stan memiliki titik masuk dan keluar khusus yang ditandai. Peserta juga harus memindai kode QR saat memasuki atau keluar dari stan. Semua pekerja di acara tersebut akan mengenakan topeng atau pelindung wajah.

"Pemerintah mengizinkan kami untuk menggelar pameran otomotif ini, tetapi kami masih harus sangat berhati-hati," kata Prachin. Mungkin ini dapat dijadikan sebagai lampu hijau untuk pertunjukan di masa mendatang di AS dan di tempat lain. [ibd/timBX]

Tags :

#
bangkok motor show,
#
lamborghini,
#
bangkok international motor show