MENU
icon label
image label
blacklogo

Bagaimana Modifikasi Dodge Challenger Dengan Tampilan Lebih Lebar?

JUL 29, 2020@19:50 WIB | 529 Views

Ada mesin dengan kinerja tertentu yang bisa mendapatkan keuntungan dari body mobil yang lebih lebar, tapi apakah Dodge Challenger bisa mendapatkan performa serupa?

Mungkin kita akan melihat beberapa pemilik mobil yang sangat cocok dengan karakter coupe muscle dengan kit widebody, dan sekarang kita akan membahasnya.

Dimulai dari perngaruh media sosial, kebutuhan akan individualitas tampaknya sedang meningkat, sehingga membutuhkan bit khusus untuk sebuah mesin agar dapat menonjol dari banyaknya model yang serupa dan bahkan ini berlaku untuk hampir semua kendaraan yang memiliki performa tinggi, mulai dari Honda Civic yang disesuaikan dengan Lamborghini dan tentu saja Challenger jelas bukan pengecualian.

Dan berikut ini adalah contoh yang bisa menjadi ‘resep sederhana’ untuk memodifikasi mobil dengan body yang lebih lebar tapi tanpa mengeluarkan biasa sangat besar.

Sebagai permulaan, base car-nya adalah Challenger R/T Scat Pack dan karena mobil ini memiliki 485 tenaga kuda 6,4 liter HEMI dengan harga mulai 38.995 US Dollar, banyak penggemar menyebutnya sebagai ‘sweet spot’.

Bahan khusus utama menggunakan widebody kit. Tampilan terpaku hanya menambah citra ‘sangar’ dari Mopar, terutama karena semuanya hadir dengan tampilan warna hitam.

Perlu dicatat juga bahwa overfender besar bergabung dengan ekstensi side skirt dan elemen lower front apron yang menyerupai air dam, dengan dua terakhir juga berukuran besar.

Sedangkan untuk posterior Dodge, hal tersebut dihiasi dengan spoiler ducktail-style. Challenger tersebut juga menggunakan roda khusus yang berasal dari HRE, dengan perpaduan uber-fat lips dan desain five-spoke, semuanya juga berbalut warna hitam. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
modifikasi dodge challenger,
#
modifikasi,
#
dodge challenger,
#
body mobil