MENU
icon label
image label
blacklogo

Australia Ingin Pemilik Supercar Mendapatkan Lisensi dan Pelatihan Khusus

AUG 25, 2022@19:00 WIB | 155 Views

Perdana Menteri Australia Selatan, Peter Malinauskas, telah mengungkapkan bahwa pemerintah akan menyusun undang-undang baru yang ditujukan untuk para pemilik supercar.

Dalam siaran pers, sang Perdana Menteri mengatakan undang-undang yang diusulkan akan membentuk skema lisensi baru untuk pengendara yang ingin mengendarai mobil sport bertenaga tinggi. Untuk mendapatkan lisensi mengemudi, pemilik akan diharuskan untuk mematuhi pelatihan khusus dan persyaratan lainnya, serupa dengan lisensi sepeda motor dan truk.

Selanjutnya, undang-undang tersebut dijadwalkan untuk menyerukan pelarangan sistem kontrol traksi yang dapat tidak sesuai untuk kendaraan bertenaga tinggi. Ini juga bertujuan untuk memperkuat undang-undang, yang pelarangan pengemudi yang dituduh mencelakakan seseorang untuk memegang SIM sampai kasus mereka diselesaikan.

Kantor Perdana Menteri melanjutkan dengan mengatakan Polisi Australia Selatan dan kantor Kejaksaan Agung akan bekerja sama dalam mengeksplorasi perubahan yang diusulkan pada Undang-Undang Konsolidasi Hukum Pidana terkait dengan kematian yang terjadi karena perilaku pengemudi yang tidak dapat diterima.

Langkah tersebut dilakukan setelah kematian Sophia Naismith, yang menurut ABC tewas setelah ditabrak Lamborghini di luar sebuah restoran China pada 2019. Pengemudi mobil, Alexander Campbell, mengaku bersalah karena mengemudi tanpa hati-hati tetapi baru-baru ini dibebaskan dari pasal kematian akibat cara mengemudi yang berbahaya.

Setelah kematiannya, orang tua Naismith menjadi aktivis yang mendorong reformasi dan Malinauskas berkata, "Saya ingin berterima kasih kepada Pia dan Luke atas advokasi mereka, dan saya berharap reformasi ini akan mencegah tragedi seperti itu terjadi pada keluarga lain."

Kemudian dia menambahkan, "Saya telah mengarahkan instansi pemerintah terkait untuk segera memulai penyusunan undang-undang dan saya berharap parlemen akan mendukung reformasi penting ini."

Undang-undang tersebut dijadwalkan akan diperkenalkan ke Parlemen pada akhir tahun dan Malinauskas sudah mengharapkan "tingkat perlawanan" dari pemilik supercar. Meskipun demikian, tampaknya tetap ada dukungan untuk beberapa reformasi aturan, sehingga perubahan dapat terjadi. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
australia,
#
supercar