MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Siapkan Saingan Maybach

SEP 25, 2018@08:30 WIB | 3,448 Views

Audi ternyata telah menyiapkan limusin terbaru berbasis A8 dan akan menjadi head to head langsung dengan Mercedes-Benz Maybach, Rolls-Royce, dan sesama anak perusahaan VW Group, Bentley.  Dilansir dari autonews, mobil super mewah ini akan memakai facelift dari A8 yang saat ini telah dirilis dan nama 'Horch' untuk menghormati pendiri Audi, August Horch.

Mengenai kehadirannya, A8 khusus ini akan hadir dengan velg yang berbeda dengan menggunakan badge “horch”. Kemungkinan, kendaraan ini tersedia dengan mesin W12 twin turbocharged yang saat ini digunakan oleh Bentley. Namun, ada juga spekulasi kalau mobil ini akan memakai mesin V8.

Selain itu, Audi juga tidak akan membuat merk lain untuk “menjegal” Maybach. Horch awalnya adalah merek mewah yang sukses di Jerman selama tahun 1920-an sampai 1930-an dan merupakan bagian dari kelompok Auto Union, yang termasuk Audi. Produksi mobil mewah ini kemudian dihentikan pada tahun 1940, dan beralih ke manufaktur kendaraan militer.

Horch kemudian muncul kembali setelah perang di Jerman Timur sebelum “dimusnahkan” sekali lagi.

Ini bukan pertama kalinya Audi bereksperimen dengan versi ultra mewah dari A8. Pada tahun 2016, pembuat mobil ini menciptakan limusin khusus pesanan khusus sepanjang 6.36 meter untuk salah satu pelanggannya.

Meskipun dimensi yang secara signifikan lebih panjang dan lebih tinggi, berkat sasis aluminiumnya, A8 memiliki tingkat torsi yang sama dengan mobil standar.

Meskipun memiliki harga fantastis, yaitu US$ 530.000 atau setara Rp 7 miliar lebih, namun Audi mengklaim bahwa telah banyak yang memesan limusin mewah ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
audi,
#
limusin,
#
a8