MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Siapkan 30 Mobil Listrik di Tahun 2025

MAR 18, 2019@08:00 WIB | 359 Views

Tak hanya Honda yang mempertegas akan meluncurkan serangkaian mobil listrik di tahun 2025. Audi ternyata juga memiliki roadmap produksi mobil listrik hingga 30 model seperti hybrid dan plug-in pada tahun 2025. Beberapa hari yang lalu, VW Group mengumumkan akan memproduksi 22 juta kendaraan listrik dengan platform listriknya sendiri selama sepuluh tahun ke depan, sekitar tujuh juta lebih kendaraan akan diproduksi. 

Dalam restrukturisasi berturut-turut dari portofolio yang dibuat, Audi akan mengeksploitasi potensi sinergi dalam VW Group ke tingkat yang jauh lebih besar di masa depan, misalnya dalam meningkatkan mobilitas listrik melalui arsitektur premium PPE yang dikembangkan bersama dengan Porsche dan Konstruksi E-Drive Modular milik platform MEB bersama dengan Volkswagen. 

“Pelanggan akan beralih ke mobil listrik lebih cepat dan lebih luas dari yang kami harapkan sebelumnya. Ini juga ditunjukkan oleh respons yang sangat positif terhadap Audi e-tron dan konsep e-tron Q4, yang kami sajikan minggu lalu di Geneva Motor Show,” ujar CEO Audi, Bram Schot.

Pada akhir tahun 2020, Audi berencana untuk meluncurkan total dua belas kendaraan listrik, yang mencakup setiap segmen. Audi e-tron akan diluncurkan tahun ini dengan presentasi Audi e-tron Sportback, dan di Cina Audi Q2L e-tron, yang dirancang khusus untuk pasar Cina, akan segera  diluncurkan, serta akan ada enam model plug in hybrid. Tipe Q7 dan A3 juga akan ditambahkan sebagai plug in hybrid tahun ini.

Versi produksi dari Audi e-tron GT coupe high performance empat pintu, yang sedang dikembangkan di Audi Sport GmbH, dijadwalkan akan diluncurkan pada semester kedua tahun 2020, dan produksi Audi Q4 e- tron compact  akan berlangsung secara bersamaan. Tak lama kemudian, kendaraan BEV dari Audi dan Porsche akan menggunakan platform PPE yang dikembangkan bersama. Di Porsche, platform tersebut sudah digunakan untuk mobil listrik Macan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
audi,
#
platform ppe,
#
porsche,
#
audi e-tron,
#
mobil listrik,
#
vw,
#
volkswagen