MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi S5 Murni Elektrik AWD dengan Swap Mesin Tesla P85D

APR 27, 2020@15:30 WIB | 188 Views

Banyak pihak berharap mobil sedan pilihannya tidak mudah pudar karena tekanan zaman dengan varian baru. Kali ini Audi S5 harus di swap dengan mesin Tesla.  Ini bukan pekerjaan mudah, melainkan  cukup  komplikatif, juga bukan karena mahal biayanya.  Namun bagaimama mengawinkan dua mesin menjadi satu. Audi S5 punya pendekatan lain  yang cukup massive. 
 

Basic mesin S5 adalah FSI 4.2 yang digunakan pada R8. Audi S5 ini lansiran tahun 2007 hingga 2012. Namun belakangan untuk S5 menggunakan  mesin V6  supercharged, dan cukup kental dimata pengguna sportcar bahwa S5 mobil yang haus dengan injekan throttle secara runut. 
 

Sementara  Tesla Model  S yang diproduksi tahun 2012, cukup bermasalah pada credential green atas pembuatan baterai baterai. Namun secara fungsional tetap asalkan Anda mampu membelinya.  Namun  bagi  Samuel Polyak dirinya melakukan pendekatan yang menarik, dengan menukar mesin Tesla ke ruang mesin Audi S5. Kebanyakan  orang hanya mengganti elektrikal setup Tesla ke model mobil klasik.  
 

Motor  P85D diletakkan secara longitudinal dan diletakkan  dibawah kap mesin Audi dimana pogigi aslnya duduk. Sam membuat plat untuk adapter transmisi dan dihubungkan dengan drivetrain Tesla melalui transmisi  pabrikan ke sistem penggerak All Wheel drive Quattro.  Tidak lagi diperkuat dengan dua motor.  Sementara  paket baterai mencapai 85 kWh, dipasang secara vertikal dan sebagai  penggnati kursi belakang dan bagasi yang difungsikan kembali. 

So swap mesin Tesla P85D telah berakhir sempurna sebagai mobil keseharian yang  cukup penting meski tidak lagi mengandalkan kecepatan  murni.  Ini adalah bagaimana penggemar Tesla membuat mesin Audi tidak lagi mengeluarkan asap bakar knalpot. Dan ini salah satu patron yang berhasil di dunia,  swap S5 ke P85D. Kami berharap modifikasi ini mengispirasi pecinta modifikasi tanah air.  [Ahs/timBX]

Tags :

#
audi s5 modifikasi,
#
audi s5 sedan,
#
swap engine tesla p85d

RELATED ARTICLE