MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi R8 LMS Sport akan Debut Resmi di New York 2017

APR 12, 2017@10:13 WIB | 223 Views

Audi akan memanfaatkan ajang New York Auto Show 2017 untuk mengenalkan mobil balap terbaru yakni, Audi R8 LMS GT4. Produk baru ini dikabarkan akan mengisi slot baru GT4 sebagai mobil balap yang siap berlaga.

Seperti diberitakan Carscoops, mobil balap hasil lansiran Jerman masih sama dengan generasi sebelumnya yakni GT4 yang dibekali dengan dua pintu. DSelain itu Audi R8 ini akan mencakup lebih dari 60 persen yang memiliki komponen sama dari GT4.

Audi akan membangun R8 LMS ini di fasilitas Bollinger Hofe, Jerman dimana pabrik tersebut juga telah memproduksi RS3 LMS untuk kategori TCR tahun ini. Audi R8 ini nantinya akan menjadi ujung tombak pengembangan model sepanjang 2017 dan akan melakukan debutnya di Nurburgring 24 Hours dari tanggal 25-28 Mei 2017.

Dengan mengusung mesin V10 naturally aspirated mobil sport ini akan mengeluarkan tenaga 495 Hp. Berbicara tentang mobil balap, Bos Audi Sport, Stephan Winkelmann mengatakan, Audi Sport GmbH adalah salah satu produsen terkemuka yang menawarkan mobil GT3 dan TCR  kepada pelanggan mobil sport.

“Kini saatnya kita menyasar pada kendaraan GT4. Segmen ini yang berkembang pesat bersama mobil balap. Kendaraan ini akan segera masuk produksi dan kami sangat ambisi mobil ini akan menjadi pemain global sejati dengan kinerja yang tinggi,” kata Stephan. [ddy/timBX]

Tags :

#
audi r8 lms sport,
#
audi r8 lms,
#
audi r8,
#
audi