MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi R8 GT 2020, Varian Terakhir dari Familiy R8

MAR 19, 2018@14:00 WIB | 191 Views

R8 sebagai supercar seri terakhir direncanakan akan launching di 2020.  Prototipe supercar Audi ini mengunakan fascias depan dan belakang. Penggunaan knalpot oval belakang mengingatkan pada varian hardcore original R8, atau R8 GT.

Dari desain moncong, terlihat Audi R8 menggunakan grille yang lebih lebar dan rata. Kemudian ada gap antara lampu depan dan intake, membentuk lebih tajam bila dibandingkan dengan intake yang ditemukan pada R8 saat ini. Menggunakan new lip spoiler dan mengarah pada desain side skirts yang menambah indah mobil.

R8 GT sebelumnya telah dinobatkan sebagai famili R8 yang paling besar tenaganya. Jadi untuk generasi baru R8 ini direncanakan menggunakan mesin V10 Plus, dengan hembusan power 610 hp dan torsi 559 Nm. Itu adalah mesin yang sama digunakan oleh Lamborghini Huracan Performante.

Namun sebelum kehadiran R8 GT meluncur, banyak pihak berharap kehadiran new R8 dengan basic mesin V6 menggunakan twin-turbocharged.  Model ini akan digunakan mesin berkapasitas 2.9 liter, V-6 seperti yang digunakan seri RS 4 Avant dan RS 5 yang menghasilkan power 450 hp dan torsi 599 Nm.

Seperti yang kami informasikan sebelumnya, Audi R8 GT akan menjadi versi terakhir dari generasi R8. Selanjutnya akan diteruskan  sebagai supercar elektrik.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
audi,
#
audi r8 gt,
#
supercar audi,
#
family r8