MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Persiapkan SUV Listrik, Bersaing Dengan Defender Dan G-Class

JAN 30, 2023@18:30 WIB | 142 Views

Sebuah laporan baru mengatakan bahwa Audi akan meluncurkan SUV 4×4 all-electric yang dimaksudkan untuk menyaingi Land Rover Defender dan Mercedes-Benz G-Class. Dikabarkan petinggi Audi hampir menyetujui rencana yang diuraikan di atas dan akan benar-benar terpisah dari konsep Activesphere. Kepala desain Audi, Marc Lichte mengatakan bahwa SUV baru ini tidak akan menggunakan platform PPE yang digunakan antara Porsche dan Audi, juga tidak akan memanfaatkan sasis Ford Ranger yang akan digabungkan dalam SUV VW masa depan.

Kendaraan tersebut dapat berada di jalur produksi pada tahun 2027, yang menghilangkan kemungkinan akan menggunakan platform SSP yang akan datang. Itu meninggalkan platform sasis Scout EV, yang sangat masuk akal untuk mobil dengan sifat dan niat ini karena Scout sudah ditetapkan sebagai SUV yang berfokus pada off-road.

Dan seperti yang ditunjukkan Autocar, VW dikabarkan sedang mempertimbangkan Magna, sebuah perusahaan komponen asal Kanada (yang sudah membuat G-Class di Austria) untuk kontrak pembuatan kendaraan Scout. Audi sebenarnya sudah bekerja sama dengan Magna terkait teknologi baterai.

Mengapa melompat ke segmen ini di mana Land Rover dan Mercedes sudah mendominasi begitu lama? Lichte punya jawaban untuk itu. "Jika Anda berpikir tentang sejarah Audi, kesuksesan reli di tahun 80-an dengan model Quattro dan Sport Quattro mudah untuk menjelaskan mengapa Audi membutuhkan mobil seperti ini. Dan jika kita berbicara tentang Quattro 2.0, itu bahkan lebih cocok. Saya pikir ada ruang untuk SUV tangguh dalam jajaran mobil penumpang Audi," katanya. "Ada potensi karena hanya ada dua pemain premium dan menurut saya ada ruang untuk yang ketiga," tukasnya. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
audi