MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Menggoda Pasar Supercar Dunia

JUL 30, 2018@21:00 WIB | 123 Views

Audi merilis teaser supercar listrik e-tron terbaru, meskipun September mendatang pabrikan asal Jerman itu akan merilis e-tron quattro. Nah, kabarnya perusahaan mobil tersebut mengatakan akan memperkenalkan kendaraan listrik lain sebelum quattro diluncurkan, yaitu supercar listrik e-tron.

Kendaraan, yang disebut Audi PB18 e-tron, akan diperkenalkan pada Pekan Pebble Beach Car 2018 di California pada 23 Agustus 2018 mendatang. Audi tidak merilis banyak detail selain dari gambar siluet berlatar belakang merah tersebut, namun dengan gambar itu Audi merilis tagline "Emosi, bukan emisi dan penggerak elektrik yang kuat."

“Nama Audi PB18 e-tron, mengacu pada tempat Pebble Beach dan tahun debutnya. Itu juga mengingatkan pemenang seri LeMans Audi R18 e-tron, yang teknologinya mengilhami solusi untuk berbagai detail. Gaya dari Audi PB 18 e-tron dikembangkan di Malibu Design Loft yang baru,” kata juru bicara Audi.

Bukan pertama kalinya Audi membangun supercar listrik. Mereka membangun dan menjual versi baterai Audi R8 yang dipasarkan sebagai ‘Audi e-tron’. Audi e-tron pertama kali diluncurkan tepat setelah Tesla mulai memasarkan Roadsternya. Audi juga mengklaim dapat melakukan perjalanan hingga 450 Km dengan sekali pengisian dan berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3,9 detik, dengan kecepatan tertinggi 249 km/jam.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
audi,
#
e-tron,
#
supercar