MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Luncurkan Crossover Listrik pada 2020

DEC 24, 2018@14:00 WIB | 172 Views

Walaupun sudah lumayan terlambat, namun usaha Audi untuk meluncurkan crossover listrik tetap akan dilaksanakan. Diluncurkan pada awal tahun ini, Audi berencana mengeluarkan E-Tron SUV demi melaksanakan program nol emisi yang dicanangkan di Benua Eropa.

Produsen otomotif asal Jerman tersebut sedang merencanakan untuk mengeluarkan satu lagi crossover dengan tenaga baterai listrik. Dilansir dari Autocar, baterai mobil ini rencananya akan dibuat lebih besar daripada Q2 dan lebih kecil dari Q3.

Diperkirakan, konsep ini akan dipratinjau pada tahun depan, sedangkan versi produksinya diduga akan dirilis pada tahun 2020. Tidak seperti E-Tron yang didukung oleh platform MLB, model yang akan datang ini akan dibangun di pabrik arsitektur MEB Grup Volkswagen.

Kabarnya, tempat ini akan digunakan oleh banyak produsen kendaraan listrik yang dibuat oleh raksasa otomotif dan modular untuk mengakomodasi model berukuran berbeda.

Hal ini membuktikan bahwa Crossover elektrik Audi yang dikabarkan akan diberi harga kompetitif karena biaya produksi akan dijaga serendah mungkin. Sebuah media Inggris memperkirakan bahwa harganya akan dipatok mulai sekitar $ 37.800 atau sekitar Rp 543 juta ketika mulai dijual di Inggris, kemungkinan pada tahun 2021 mendatang.

Meskipun tidak ada orang di luar Audi yang tahu seperti apa kabar tentang powertrain listriknya, namun dikabarkan desainnya akan tetap terinspirasi oleh E-Tron GT, menurut kepala desain merek, March Lichte.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
audi,
#
electric car,
#
crossover