MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Hapus Transmisi Manual Untuk A4 Ultra Sport

AUG 31, 2018@15:00 WIB | 10,992 Views

Transmisi manual sudah langka di pasaran karena kurangnya permintaan dan sekarang, sepertinya akan semakin langka. Hal itu dikarenakan Audi telah mengumumkan bahwa A4 dan A5 tidak akan lagi diproduksi dengan transmisi manual. Untuk “mengucapkan selamat tinggal” pada transmisi manual, Audi telah merilis edisi A4 Ultra Sport limited edition.

Audi A4 Ultra Sport hadir dengan transmisi manual. Eksteriornya memiliki hiasan berupa spoiler dengan serat karbon. A4 Ultra Sport hanya akan tersedia dalam Quantum Grey dan memiliki roda 19 inci dengan finishing titanium matte.

Untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih sporty, A4 Ultra Sport mendapatkan kemudi dinamis dan suspensi sport adaptive damping.

Di bagian dalam, jok A4 Ultra Sport dibalut kulit dan Alcantara, setir yang datar di bagian bawahnya, kursi depan sport dengan power lumbar, dan konsol dan sandaran lengan berlapis kulit. Audi mengatakan hanya akan memproduksi 40 unit edisi A4 Ultra Sport.

Mengapa Audi memutuskan untuk “membunuh” transmisi manual di AS? Audi sudah tidak menawarkan versi manual A4 dan A5 di Jerman, tetapi mengizinkan pasar AS dan Inggris untuk terus menjualnya jika mereka memenuhi target penjualan tertentu.

Presiden Audi of America, Scott Keogh, mengatakan bahwa versi yang dilengkapi transmisi manual akan terjual 10-12% dari total penjualan, tetapi kenyataannya jauh lebih rendah hanya 2-3%. Mengingat lambatnya penjualan, Audi terpaksa menghentikan versi transmisi manual.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
audi,
#
a4,
#
ultra sport