MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi e-tron GT 2022 Hadir dengan Pengisian Daya Lebih Cepat Dari Tesla

JAN 14, 2021@15:00 WIB | 462 Views

Audi e-tron GT 2022 dan Porsche Taycan pada dasarnya lahir dari dapur produksi yang sama. Kendati memiliki arsitektur yang sama, keduanya tetap memiliki karakteristiknya masing-masing. Keduanya sama-sama dicanangkan untuk Taycan Cross Turismo yang akan datang.

e-tron GT ini akan sedikit lebih berorientasi pada kenyamanan daripada Taycans, sementara dua motor listrik yang menjalankannya akan memiliki output gabungan yang sedikit lebih sedikit dibandingkan dengan saudara mereka di Stuttgart.

Mobil konsep ini memiliki gabungan 590 tenaga kuda, namun bisa jadi akan meningkat menjadi sekitar 650 tenaga kuda saat diproduksi. Kabarnya, mobil ini sudah mulai diproduksi sekira bulan lalu, tetapi Audi masih belum melepas sebagian besar kamuflase dari prototipe pengujiannya karena beberapa alasan tertentu. Dengan bodi rendah, garis atap miring, dan pinggul terlebar di sisi model RS ini, Audi e-tron GT mestinya diluncurkan lebih awal, namun ditunda karena pandemi.

Dinyatakan bahwa, mobil konsep ini mampu mencapai kecepatan 60 mph dalam waktu sekitar 3,5 detik dan melampaui kecepatan 124 mph (200 kph) hanya dalam waktu 12 detik. Angka-angka itu pasti akan lebih baik dalam versi produksi, tetapi tidak sebaik yang ada pada Taycan Turbo S. Berkat arsitektur 800 volt yang digunakan bersama Porsche dan sistem pendingin yang kompleks, paket baterainya harus bisa menangani pengoperasian berulang dari penggalian tanpa mengurangi angka percepatan apa pun.

Audi e-tron GT 2022 dari segi jangkauan mungkin meningkat dari saudaranya Taycan yang lebih bertenaga. Belum tentu berkat aerodinamika yang lebih baik atau bobot yang lebih ringan, tetapi motor listrik yang lebih efisien dan sedikit lebih ringan, yang akan disetel untuk kenyamanan dan efisiensi. Jangan dulu beranggapan e-tron GT mobil yang lambat meskipun tidak akan secepat Porsche.

Audi belum menyebutkan apa pun tentang versi RS hardcore. Seperti Taycan, di mana Audi e-tron GT 2022 akan mengunggulkan kecepatan pengisiannya, karena ia akan dapat memberi makan dengan elektron sedikit lebih cepat daripada Tesla jika stasiun pengisian yang tepat digunakan.

Supercharger v3 Tesla hanya dapat mencapai 250 kW, dan maksimum yang dapat diterima Model S adalah 'sangat sedikit' 200 kW. Di AS, menggunakan pengisi daya cepat DC Electrify America, yang menawarkan hingga 350 kW, Porsche Taycan sudah dapat mengisi daya dengan kecepatan 270 kW, dan cerita yang sama terjadi di Eropa dengan stasiun Ionity. [asl/timBX]

Tags :

#
audi e-tron gt 2022,
#
tesla,
#
porsche taycan