MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Berencana Menjual 800.000 Mobil Listrik di 2025

MAY 15, 2018@15:00 WIB | 109 Views

Audi mengadakan pertemuan pemegang saham tahunan kemarin dan membuat roadmap baru untuk rencana pemasaran perusahaan tersebut. Dilansir dari electrek, pabrikan mobil premium Jerman tersebut, berencana menjual  800.000 mobil listrik pada 2025 mendatang dengan lebih dari 20 model kendaraan listrik yang berbeda.

(Audi menargetkan akan menjual 800 ribu unit kendaraannya di 2025)

Namun Audi mengklarifikasi bahwa sebagian besar dari kendaraan yang akan diproduksi tidak sepenuhnya listrik, namun dengan proporsi sebagai Plug-in Hybrid.

“Tujuan kami adalah merevolusi mobilitas. Juga dalam mobilitas listrik, kami ingin menjadi Nomor 1 di antara produsen premium dengan kesesuaian penuh untuk penggunaan sehari-hari, tanpa kompromi, kualitas terbaik, dan kesenangan mengemudi bagi pelanggan. Dengan keunggulan teknologi kami, kami memanfaatkan kepemimpinan kami dan mengangkat mobilitas listrik ke tingkat berikutnya,” kata Rupert Stadler, Ketua Dewan Manajemen AUDI AG.

(Kesepakatan tersebut ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham)

Pembuat mobil Jerman tersebut mengatakan bahwa upaya awal akan dimulai dengan memproduksi prototipe Audi e-tron Quattro. "Audi e-tron Sportback akan menjadi mobil listrik kedua yang akan diluncurkan, diikuti oleh Audi e-tron GT dari Audi Sport pada 2020. Audi juga akan menawarkan model listrik di segmen premium Compact pada 2020 mendatang."

(Dalam rencana trsebut audi akan menjual berbagai jenis kendaraan, salah satunya adalah e-tron)

Audi juga meluncurkan prototipe Sportsback listrik tahun lalu dengan rencana rilis pada 2019 dan juga sedan listrik yang akan diluncurkan pada 2020.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
audi